Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / PWA Kecam Pernyataan Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe

PWA Kecam Pernyataan Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe

Ketua Advokasi Persatuan Wartawan Aceh (PWA), Rahmad YD

Ketua Advokasi Persatuan Wartawan Aceh (PWA), Rahmad YD

LINTAS NASIONAL – LHOKSEUMAWE, Ketua Advokasi Persatuan Wartawan Aceh (PWA), mengecam pernyataan Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe, T. Sofianus alias Pon Cek, yang melontarkan ucapannya “bek karena hana di bayeu hana tuleh beurita” (Jangan karena tidak dibayar maka tidak menulis “Berita”). Ucapan tersebut dilontarkan dihadapan puluhan mahasiswa yang sedang melakukan aksi damai di kantor DPRK setempat, Rabu 28 Oktober 2015.

Baca: Pimpinan DPRK Lhokseumawe Keluarkan Pernyataan Lecehkan Profesi Wartawan

Sementara itu, Ketua Advokasi Persatuan Wartawan Aceh (PWA), Rahmad YD mengatakan, kita mengecam keras atas pernyataan tersebut karena perkataan itu tidak pantas diucapkan oleh seorang anggota dewan.

“Sikap  T. Sofianus  dihadapan puluhan mahasiswa itu jelas-jelas telah melecehkan rekan-rekan media dan profesi jurnalis yang selama ini bekerja sesuai dengan etika jurnalistik,” katanya.

Ditambahkan, wartawan profesional itu sudah ada pendapatan dari tempat dia bekerja, dan tidak meminta-minta apalagi dibayar untuk sebuah berita peristiwa seperti aksi mahasiswa tersebut.

“Itu jelas Wakil Ketua DPRK melecehkan wartawan yang sedang menjalankan tugas dan fungsinya,” ungkap Rahmad YD.

Lanjutnya, maka untuk itu PWA mengecam terhadap apa yang telah diucapkan oleh wakil rakyat tersebut, dan Ia harus meminta maaf secara tertulis kepada wartawan yang telah dilecehkan profesinya didepan publik.

“Apabila hal tersebut tidak dilakukan, kita siap melakukan advokasi hukum yang berlaku di negara kita ini,” ujar Ketua Advokasi PWA. (Muhammad Fazil)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful