Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Gubernur Aceh Batalkan SK Reposisi Sulaiman Abda

Gubernur Aceh Batalkan SK Reposisi Sulaiman Abda

Foto: MTVN

Foto: MTVN

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Gubernur Aceh Dr. Zaini Abdullah telah membuat permohonan agar menganulir surat pengantar tentang usulan pemberhentian Drs. Sulaiman Abda dari Wakil Ketua DPR Aceh yang pada saat itu ditandatangani oleh Muzakkir Manaf selaku Plt. Gubernur Aceh.

Baca: Muntasir Hamid: Gubernur Aceh Jangan Ikut Campur Internal Golkar

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPD-I Golkar Aceh H. Muntasir Hamid, SH.MH pada Minggu 8 November 2015, secara etika dan moral Gubernur Aceh tidak seharusnya  membatalkan surat keputusan paripurna DPR Aceh yang ditandatangani oleh Ketua DPR Aceh Tgk. H. Muharuddin beberapa waktu lalu tentang pemberhentian Sulaiman Abda dari jabatanWakil Ketua DPR Aceh dan mengangkat Saudara M.Saleh sebagai pengganti.

“Proses tersebut sudah sesuai mekanisme dan aturan hukum, dimulai dari rapat Fraksi dilanjutkan rapat Banmus dan terakhir dilakukan paripurna sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi,” ungkap Muntasir

Kemudian tambah Muntasir, Surat keputusan hasil paripurna tersebut diajukan ke Gubernur Aceh untuk ditindak lanjuti dan diteruskan ke Mendagri untuk memperoleh pengesahan.

“Dalam hal ini, Gubernur hanya membuat surat pengantar dan tidak berhak melakukan upaya yang dapat menghambat proses pengesahan, Gubernur tidak berhak mencampuri urusan internal Partai, karena proses pemberhentian dan pengangkatan DPR sepenuhnya hak partai,” tambahnya

Muntasir sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan Gubernur Aceh, karena hal tersebut sudah mencoreng nama baik Pemerintah Aceh.

“Doto Zaini sudah mempermalukan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf dan melecehkan Lembaga tinggi DPR Aceh,” tegas Muntasir (Adv)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful