Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Lagi, Warga Non Muslim Masuk Islam Di Abdya

Lagi, Warga Non Muslim Masuk Islam Di Abdya

 

Foto Ist

Foto Ist

LINTAS NASIONAL – ACEH BARAT DAYA, Usai shalat Ashar, wagra Gampong Alue Rambot, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya(Abdya) Mensyahadatkan seorang Non Muslim yakni Sukiana (25) yang masuk Agama Islam, pada Rabu, 11 November 2015 petang.

Pensyahadatan tersebut berlangsung di Mesjid Gampong Alue Rambot Kecamatan setempat dipimpin oleh imam mesjid yang diwakili oleh Khatib Tgk. Saddam.

Sukiana (25) merupakan warga Desa Pardomuan Nauli, Kecamatan Pematang Bandar, Provinsi Sumut yang sebelumnya menganut Agama Kristen. Kini ia telah berpindah Agama, menjadi penganut Agama Islam.

Setelah selesai pensyahadatan Sukiana berganti nama dengan Nur Sukiana dan akan menetap menjadi warga Abdya.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Kecamatan Lembah Sabil Usmadi, mewakili Kepala KUA dan Polsek Lembah Sabil, Kepala Desa setempat Wahidul Khahar, serta ratusan warga setempat yang ikut menyaksikan pensyahadatan, termasuk perangkat mesjid, Tuha Peut (empat), Tuha Lapan (delapan) dan seluruh perangkat Desa lainnya.

Dalam hal itu, Camat Usmadi mengatakan, pelaksaan kegiatan  ini merupakan suatu pemahaman bagi umat Islam agar menghormati sesama umat beragama.

“Kita selaku umat Islam merasa sangat bangga ketika ada tetangga kita yang menganut agama lain, namun tiba-tiba masuk dan menganut Agama Islam,” sebutnya.

Ia berharap, dengan ada kegiatan ini agar masyarakat setempat menyadari bahwa penganut Agama Kristen yang berpindah ke Agama Islam itu merupakan suatu kesadaran tanpa ada paksaan. (Ratu)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful