Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Doto Zaini ajak Masyarakat Rawat Perdamaian Ideal

Doto Zaini ajak Masyarakat Rawat Perdamaian Ideal

Foto Ist

Foto Ist

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah mengajak masyarakat Aceh untuk menghadirkan optimisme yang mampu membawa Aceh ke arah yang lebih baik, agar perdamaian Aceh memberi hasil yang maksimal bagi pembangunan dan kesuksesan untuk mewujudkan perdamaian yang ideal secara akademis.

Ajakan tersebut disampaikan Gubernur Zaini Abdullah dalam acara pembukaan gala dinner peringatan 10 tahun perdamaian Aceh di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat 13 November 2015 malam.

“Komitmen untuk merawat perdamaian Aceh akan terus dijaga, meskipun itu bukanlan sesuatu yang mudah untuk melahirkan demokrasi. Maka semua itu perlu didorong kebersamaan dan kekompakan untuk mengisi pembangunan sehingga mampu membawa masyarakat Aceh ke jalan yang lebih baik,” katanya.

Menurutnya,  hakikat perdamaian adalah membawa keadilan yang perlu dirawat. Jika Perdamaian Aceh dikatakan berhasil maka perlu dikaji faktor pendukung keberhasilan tersebut.

“Namun, jika ada yang belum berhasil, maka harus dibahas faktor benyebab, jika ada yang perlu diperkuat perlu diketahui apa dan bangaina upaya tersebut dilakukan, jika ada hal yang harus di antisipasi maka harus mempersiapkan langkah langkah tersebut,” ujar Zaini.

Kemudian katanya, jika ingin menujukkan kepada dunia, proses perdamaian Aceh merupakan salah satu model yang layak untuk diterapkan di berbagai daerah konflik dunia terutama di wilayah asia guna untuk menyelesaikan berbagai konflik.

“Dalam perdamaian sepuluh tahun ini sudah banyak sekali perubahan yang telah dilakukan pemerintah pusat, meskipun masih ada beberapa hal yang harus ditingkatkan kembali,” paparnya.

Namun tambahnya, Perjuangan ke arah itu tentu memerlukan waktu, usaha, kesabaran, itu semua merupakan tatangan yang harus dihadapi, semua itu tidaklah mudah. “itu merupakan tantangan bagi kita semua, tantangan tersebut akan mehabiskan tenaga dan pikiran.” ungkapnya.

Ia menuturkan, salah satu tantangan yaitu mneyangkut dengan turunan Undang-Undang Pemerintah Aceh, kemudian pertumbuhan ekonomi yang harus dibenahi, “khususnya kepada para investor asing untuk menanamkan modalnya di Aceh,” tandasnya. (Adv)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful