Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Menyerah, Din Minimi Serahkan 15 Pucuk Senjata

Menyerah, Din Minimi Serahkan 15 Pucuk Senjata

Din Minimi

LINTAS NASIONAL – LHOKSEUMAWE, Kelompok Din Minimi menyerahkan 15 Pucuk senjata kepada kepala Badan Inteligen Negara (BIN) diantaranya 13 pucuk senjata AK 47 dua pucuk senjata jenis SS 1 dan sebuah peluru pelontar, semua senjata diserahkan kepada Kepala BIN Sutiyoso pada selasa 29 Desember 2015.

Sebelum menyerahkan diri Din Minimi memberikan pengarahan terakhir kepada puluhan anak buahnya.

Din Minimi menyebutkan penyebab dia menyerahkan diri karena Pemerintah pusat berkomitmen memberi perlindungan kepada anak buahnya dan seluruh keluarga mereka.

Din Minimi juga mengakui menyerah karena dirinya menghormati Juha Crirtensen dan Sutiyoso selaku Kepala BIN yang mewakili pak presiden jokowi yang secara lansung menjemput dirinya di hutan.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah aceh karena selama dihutan saya dan kelompoknya bisa hidup aman,” ujar Din Minimi

Dia juga menyesalkan karena ada bebebrapa anggotanya yang tewas dalam beberapa operasi yang dilakukan oleh aparat keamanan.

Din Minimi menyerah karena tidak ingin selalu dituduh dalam berbagai insiden kriminal yang selama ini terjadi di Aceh.

“Saya ingin membuktikan kepada pemerintah bahwa saya dan anggota saya tidak pernah melakukan tindak kriminal, seperti pembunuhan, perampokan dan saya ingin mebuktikan siapa yang benar dan siapa yang salah,” tegasnya

Din minimi juga mengakui pemerintah tidak pernah membujuk dirinya untuk menyerah, namun hanya menawarkan jalan terbaik.

“Kami sangan berterima kasih kapada bapak presiden yang diwakili Sutiyoso dan Juha Crisstensen karena sudah bersusah payah menjemput kami di hutan,” pungkas Abu Din ketika diwawancara metrotv.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful