Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / ADI Aceh Wisudakan Lulusan Angkatan Pertama

ADI Aceh Wisudakan Lulusan Angkatan Pertama

Tarmizi A. Karim, Mantan Pj Gubernur Aceh saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh di Gampong Rumpet, Kec. Barona Jaya, Aceh Besar.

Tarmizi A. Karim, Bakal Calon (Balon) Gubernur Aceh 2017 – 2022 saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh di Gampong Rumpet, Kec. Barona Jaya, Aceh Besar.

LINTAS NASIONAL, Banda Aceh – Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh mewisudakan 10 lulusan angkatan pertama pada semestergenap 2019/2017 di Komplek Markaz Dewan Dakwah Aceh di Gampong Rumpet, Kec.Krueng Barona Jaya, Kab. Aceh Besar, Kamis 28 Juli 2016.

Prosesi wisudadilakukan oleh Dirtektur ADI Aceh Dr Muhammad AR M.Ed, Ketua Umum Dewan DakwahAceh Dr Tgk Hasanuddin Yusuf Adan MCL MA dan Ketua Bidang Pendidikan DewanDakwah Pusat Dr Imam Zamroji MA bersama civitas akademika kampus tersebut.  Sekretaris ADIAceh Dr Abizal Muhammad Yati Lc MA dalam sabutannya mengatakan pada awalmulanya mahasiswa yang belajar di ADI Aceh berjumlah 17 orang.

Mareka berasaldari daerah perbatasan Aceh yaitu Subulussalam, Aceh Singkil, dan Aceh Tamiang.Akan tetapi dalam perjalannya hanya 10 orang saja dari angkatan pertama ini yangmampu bertahan.

“Semua lulusantersebutdari Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, dua orang di antaranyaberhasil meraih predikat kelulusan istimewa (cumlaude). Mereka adalah Yusuf(IPK 3,76) dan Syafriansyah Pasi (IPK 3,56), sedangkan yang lainnya denganpredikat kelulusan baik sekali,” katanya.

Abizal menambah dalam wisuda tersebut salah seorang wisudawan Muhammad Abu Zar berasaldari Ipoh, Perak, Malaysia. Sedangkan seorang lulusan lainnya Herdiansyah Padang tidak dapat mengikutiwisuda karena telah meninggal dunia pada pertengahan ramadhan.

Sementara Direktur ADI Aceh Dr Muhammad AR M.Ed dalam sambutannya mengatakan awal mula pendirian ADI bukanlah tugas yang mudah. Banyak kendala yang dihadapi terutama dalam hal fasilitasdan finansial. Akan tetapi berkat bantuan semua pihak, semuanya dapat berjalandengan baik dan lancar.

“tujuan utamapendirian ADI adalah untuk melahirkan pejuang-pejuang dakwah dan juga generasipenerus dakwah,”katanya dihadapan para lulusan.

Karena ituMuhammad AR mengharapkan para lulusan agar dapat menjadi pembela akidah serta mampumengaplikasikan ilmu yang telah diperolehnya untukkemaslahatan ummat.  Wisuda itujuga diisi dengan orasi ilmiah oleh Dosen UIN AR Raniry Dr Bustami Abubakar MAdengan judul “Dakwah Bil Hal dalam Perspektif Antropologi”. Dan turut dihadirioleh Anggota DPD RI Perwakilan Aceh Ghazali Abbas Adan, Pengurus Dewan DakwahAceh, Pengurus Dewan Dakwah Kota Subulussalam, Muspika Kec. Krueng Barona Jayadan orang tua wisudawan. (Iskandar PB)

Share it!
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • More

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful