Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / PSI Laksanakan Kopdarda di Takengon

PSI Laksanakan Kopdarda di Takengon

Jpeg

LINTAS NASIONAL, TAKENGON – Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD-PSI) Kabupaten Aceh tengah, mengadakan Kopi Darat Daerah (Kopdarda) di Kantor DPD PSI, tepatnya di Jalan Takengon – Gayo Lues, Pendere – Saril, Kecamatan Bebesen, Minggu 25 September 2016.

Acara yang turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW- PSI) Provinsi Aceh, Kamaruddin SH tersebut, juga dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB) DPD PSI Bener Meriah, Fungsionaris DPD PSI Aceh Tengah, Dewan Pengurus Cabang (DPC) dari 14 Kecamatan di Kabupaten penghasil kopi arabika tersebut.

Usai melaksanakan rapat konsolidasi dengan Pengurus PSI Aceh Tengah, Ketua DPW PSI Aceh Kamaruddin SH, kepada awak media mengatakan PSI merupakan partai baru, tumbuh dan terinspirasi dari kalangan tokoh muda nasional, pemuda Indonesia kreatif.

“Saya harapkan kedepan PSI dapat menjembatani aspirasi masyarakat Indonesia secara keseluruhan,” terangnya.

Disebutkannya, selain partai yang telah ikut sebagai peserta pemilu di Indonesia tahun 2014 lalu, ajang pesta demokrasi di Indonesia akan diramaikan dengan kehadiran dua partai baru hingga saat ini, pertama PSI dan kedua Partai Idaman, sementara Partai Perindo, menurutnya hanya partai lama, namun saat ini berganti baju menjadi Perindo.

“Ini dibuktikan setelah PSI pimpinan Jeffry Geutama, mendaftar di Kemenkumham RI,” sebutnya.

Disinggung apakah PSI setelah terdaftar di Kemenkumham terus dapat menjadi peserta pemilu, Kamaruddin mengatakan perlu ada satu syarat lagi agar PSI bisa menjadi peserta pemilu 2019 mendatang, yakni verifikasi kepengurusan oleh KPU.

“Karenanya tujuan kami hadir di kota dingin ini, untuk melakukan konsolidasi partai DPW PSI Aceh hingga ke tingkat DPC dan Kampung, agar saling kenal-mengenal antara pengurus dalam membangun komunikasi, juga melakukan Kopi Darat Daerah (Kopdarda), istilah punyanya anak muda Indonesia hari ini, ” tuturnya.

Sementara Ketua DPD PSI Aceh, Tengah Ihsan Thebe SE, didampingi Sekretaris dan Bendaharanya, Darmawansyah SAg dan Pahmisyah Pitra (Alumni MNU Aceh Timur) tersebut, mengatakan bahwa kehadiran PSI di bumi gayo atau negeri antara alias berjuluk ‘negeri di atas awan ini’ diharapkan dapat menambah sebuah wadah partai politik alternatif bagi masyarakat gayo, Aceh secara khusus dan Indonesia pada umumnya,” papar Ihsan Thebe.

Lebih lanjut, mantan Aktivis SIRA di era masa emasnya mantan Wakil Gubernur Aceh Muhammad Nazar berpasangan dengan drh. Irwandi Yusuf ini mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan konsolidasi dan perekrutan kader muda kreatif, khususnya dan masyarakat gayo pada umumnya, baik tokoh laki-laki dari kalangan pemuda, maupun perempuan.

“Kita harap agar pemuda tampil, karena mereka juga memiliki kesempatan untuk menjadi politikus muda yang energik,” ungkap Ihsan Thebe sambil menyatakan PSI Aceh Tengah, siap menjembatani rakyat dengan pemerintah, dan tentunya setelah PSI di tetapkan sebagai peserta Pemilu tahun 2019 mendatang,” pungkas Tokoh Pemuda Gayo ini.

PENULIS: ABDUL RAHMAN

Share it!
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • More

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful