Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Berdalih Aspirasi, Anggota DPRK Bireuen Sunat Bantuan Sapi

Berdalih Aspirasi, Anggota DPRK Bireuen Sunat Bantuan Sapi

Bantuan Sapi DPRK

LINTAS NASIONAL, BIREUEN – Kelompok ternak “Manok Uteun” asal Desa Matang Kulee Kecamatan Plimbang harus urut dada, pasalnya bantuan sapi aspirasi salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bireuen melalu Dinas Pertanian dan Peternakan sebanyak 8 ekor, berselang satu hari, setengahnya diambil kembali oleh Anggota DPRK tersebut.

Padahal bantuan Sapi yang diserahkan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Bireuen kepada kelompok “Manok Uteun” tersebut pada Kamis 7 Desember 2016 berjumlah 8 ekor, hal tersebut dikisahkan oleh Ketua Kelompok Ternak “Manok Uteun” Abdullah ditemani oleh Geusyik Tgk Zainal Abidin dan Sekdes Ramli M Karim pada Minggu 11 Desember 2016.

“Pada tahun 2015 kami diminta untuk membuatkan proposal ternak sapi oleh Anggota DPRK Bireuen Muzakir dari Partai NasDem, kemarin tanggal 7 Dinas Pertanian Bireuen menyerahkan sapi sebanyak 8 ekor yang berita acara penyerahannya ditandatangani oleh Saya dan Pak Geusyik, namun keesokan harinya Muzakir datang dan mengambil 4 ekor sapi tersebut, walau kami bersikukuh mempertahankan sapi tersebut namun Muzakir tetap mengambil paksa sapi tersebut”, kisah Abdullah.

Hal tersebut dibenarkan oleh Geusyik Gampong Matang Kulee Kecamatan Plimbang Bireuen, menurut dirinya bersama ketua kelompok dan Sekdes serta beberapa anggota kelompok tetap mempertahankan sapi tersebut, namun Muzakir bersikeras mengangkut 4 ekor sapi tersebut dengan mobil.

Tidak terima dengan tindakan anggota Dewan tersebut berselang satu hari Ketua Kelompok Ternak “Manok Uteun” mengadukan prihal pengambilan sapi oleh Muzakir kepada Kabid Ternak di Dinas Pertanian dan Peternakan Bireuen, Mawardi. Namun menurut Abdullah Kabid Ternak menanggapi dingin pengaduan Abdullah yang meminta dirinya untuk menyelesaikan secara baik-baik kasus tersebut dengan Muzakir.

“Tanggungjawab kami sudah selesai dengan mengantarkan sapi tersebut ke Kelompok Manok Uteun, dan kalau ada masalah maka selesaikanlah secara baik-baik”, demikian jawaban Kabid Ternak menurut pengakuan Ketua Kelompok Manok Uteun.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Ternak dinas Pertanian dan Peternakan Bireuen Mawardi, dia mengakui ketua kelompok telah memberitahukan kepada dirinya prihal adanya kasus pengambilan kembali 4 ekor sapi oleh Muzakir, namun menurut Mawardi secara administrasi mereka tidak bisa menerima laporan lisan dari ketua kelompok.

“Kalau ada masalah silakan laporkan secara tertulis kepada kami, supaya bisa kami tindak lanjuti”, jawab sang Kabit ketika di konfirmasi oleh media. (Zoel SoPAN)

Share it!
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • More

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful