Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Cara Abu Tumin Melihat Hasil Pilkada Bireuen

Cara Abu Tumin Melihat Hasil Pilkada Bireuen

Abu Tumin

LINTAS NASIONAL, BIREUEN – Pilkada sudah selesai dengan aman dan damai, namun sayangnya setelah ada ketetapan hasil Pilkada oleh KIP yang dilindungi oleh hukum, muncul kekacauan. Itulah sepenggal kata Ulama Kharismatik Aceh, Abu Tumin kepada wartawan LINTASNASIONAL.com, ketika di temui di kediamannya Blang Blahdeh, Kecamatan Jeumpa pada Sabtu 4 Maret 2017.

“Pilkada kalinyoe paleng aman, tapi that tasayang lheuh na pengumuman KIP yang dilindungi oleh hukum, ka kachoe”, ucap Abu Tumin.

Di awal pembicaraan Abu Tumin menyampaikan bahwa kemenangan H Saifannur merupakan sinyal yang bagus untuk pembangunan Kabupaten Bireuen kedepan, hal tersebut menurut Abu Tumin karena H Saifannur merupakan sosok yang lihai dalam pembangunan.

“Meunang Saifannur nyan got, karena Saifannur nyan carong dalam pembangunan”, ujar Abu Tumin.

Namun demikian, terkait dengan adanya protes dalam bentuk demonstrasi yang dilancarkan oleh sekelompok orang, Abu Tumin menilai hal tersebut tidak perlu, dan meminta kepada masyarakat untuk mematuhi hasil keputusan KIP yang telah memiliki ketetapan hukum.

“Demo nyan nakeuh buet yang hana peureule, hana pernah lom selesai urusan dengan demo, cukop ta sesalkan, gohlom pernah demo yang dipeutren mawa-mawa, kalinyoe demo mawa-mawa dipeutroen, soe yang atoe nyan”, tanya Abu Tumin.

Lebih lanjut Abu Tumin menyesalkan tindakan pihak-pihak yang telah mengatur serangkaian demo tersebut.

“Troeh keunan dipeulaku bak peureulee keu jabatan, ka koen buet lee”, sebut Abu Tumin. (Zoel SoPAN)

 

Share it!
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • More

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful