Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / BEM STIKes Bumi Persada Peringati Hari Kesehatan Se-Dunia

BEM STIKes Bumi Persada Peringati Hari Kesehatan Se-Dunia

Stikes Bumi Persada

LINTASNASIONAL.COM, LHOKSEUMAWE – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bumi Persada Lhokseumawe memperingati Hari Kesehatan Se-Dunia dengan berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada 7-8 April 2017 di Aula kampus tersebut.

Rangkaian kegiatan yang digelar yaitu Pengajian (Doa Bersama), Muhasabah dan Curhat Massal antar mahasiswa/i dengan mengangkat tema “Deteksi Dini Depresi, Hidup Sehat dengan Meningkatkan Spiritualitas”.

Ketua BEM STIKes Bumi Persada terpilih, M. Iqbal mengatakan, selama mempersiapkan kegiatan dirinya dipandu penuh oleh bagian kemahasiswaan dengan harapan kegiatan dapat berjalan lancar.

“Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan introspeksi diri bagi mahasiswa/i STIKes Bumi Persada Lhokseumawe, minimal kita sebagai tenaga kesehatan harus lebih tahu dan bisa mememahami lebih dalam lagi tentang depresi,” ungkap Iqbal kepada lintasnasional.com, Minggu 9 April 2017.

Menurutnya, banyak orang masih beranggapan bahwa depresi itu adalah hal yang sepele, padahal sebenarnya depresi itu merupakan bentuk penyakit yang lebih dari sekedar perubahan emosional sementara.

“Depresi bukanlah kondisi yang dapat diubah dengan capat, sehingga diharapkan kepada kita yang terkena depresi harus secara sigap menanganinya dengan mendekatkan diri pada hal-hal yang positif jika sedang menghadapi masalah,” jelasnya.

Sementara itu, Penanggung jawab kegiatan, Ns. Fauzan Saputra, S Kep MNS menjelaskan, kegiatan ini sebagai sebentuk kewaspadaan terhadap depresi, agar setiap masyarakat, khususnya mahasiswa/i STIKes Bumi Persada, ketika mengalami masalah kesedihan (Depresi), agar jangan dipendam sendiri.

“Bila sedang mengalami masalah, segera temui pihak-pihak yang dipercayai, ceritakan masalahnya kepada mereka, agar dapat dicarikan solusi terhadap masalah yang dihadapi,” tandas Fauzan. (isk)

Share it!
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • More

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful