Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Euforia Kemenangan dan Nasihat Bagi Pemilih Anis-Sandi

Euforia Kemenangan dan Nasihat Bagi Pemilih Anis-Sandi

Anies-Sandi vs Ahok-Djarot

Oleh : Raidah Athirah

Selamat ….Pak Anis-Sandi
Mabruk…..Pak Anis-Sandi
Tahniah…..Pak Anis-Sandi
Barakallahu fikum……Pak Anis-Sandi.

Kata -kata ini membanjiri beranda hari ini. Kemenangan paslon Anis-Sandi menjadi awal harapan baru bagi warga ibukota sekaligus seluruh masyarakat Indonesia.

Kemenangan adalah nikmat sekaligus ujian bagi para Pemilih.Sebagaimana sunnatullah sebuah kehidupan.Sebuah pilihan melahirkan konsekuensi dan tanggung jawab.

Itulah mengapa dalam Islam semua hal harus disikapi dengan wajar .Tidak boleh berlebih-lebihan.Islam melarang perilaku berlebih-lebihan dalam hal ini euforia kemenangan karena bisa melahirkan kesombongan dan sifat lalai terhadap siasat musuh.

“Dan Dialah yang menjadikan kebun-kebun yang berjunjung & yang tidak berjunjung, pohon kurma, tanam-tanaman yang bermacam-macam buahnya, zaitun & delima yang serupa (bentuk & warnanya), & tidak sama (rasanya).

Makanlah dari buahnya (yang bermacam-macam itu) bila dia berbuah, & tunaikanlah haknya di hari memetik hasilnya (dengan dikeluarkan zakatnya); & janganlah kamu berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan.” [Al-An’am 6:141]

Tetaplah menjadi pemilih yang rasional !

Tetaplah menjadi kontrol terhadap perilaku Pemimpin yang Anda pilih !

Tetaplah rendah hati dan bekerja keras

Tetaplah terus mendoakan Pemimpin yang Anda pilih !

Tetaplah menjadi cermin yang merefleksikan kejujuran dan sifat amanah !

Ingatlah !

Sejarah telah membuktikan bahwa generasi yang sombong hancur dan digantikan oleh generasi yang lain sebagaimana hukum sunnatullah .

Disinilah ujian terhadap pemilih datang.Sebagaimana fitrah kehidupan.Memilih melahirkan tanggung jawab.Dan inilah awal tanggung jawab itu diuji.

“Dan katakanlah : “Bekerjalah kamu, maka Allah dan RasulNya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakanNya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan” (QS at-Tawbah /9: 105)

***
Atas izin Allah kesungguhan telah menampakkan hasil ,maka inilah waktu setiap diri mengambil peran dan tanggung jawab untuk menasihati,mengingatkan,dan mengawasi pemimpin yang dipilih .Kecintaan terhadap pilihan hari ini jangan sampai menghilangkan daya nalar dan sifat kritis terhadap pemimpin yang dipilih.

Selamat Menempuh Hidup Baru Warga Jakarta !
Selamat Pak Anis -Sandi !
Selamat Menjalakan Amanah !

Polandia ,19 April 2017

#PemilihRasional
#AnisSandi
#Mabruk
#Selamat

Penulis merupakan ibu rumah tangga Bersuamikan lelaki muslim Polandia. Sering di panggil dengan nama Ummu Aisha.

Share it!
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • More

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful