Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Aisah, Janda Tua yang Hidup ‘Papa’ di Koetaradja

Aisah, Janda Tua yang Hidup ‘Papa’ di Koetaradja

Foto: Aisah sedang asik membaca koran di kiosnya di Jalan Hasan Dek, di Simpang Jambo Tapee, Banda Aceh, Kamis 20 April 2017.

Foto: Aisah sedang asik membaca koran di kiosnya di Jalan Hasan Dek, di Simpang Jambo Tapee, Banda Aceh, Kamis 20 April 2017.

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Aisah, (73 th) janda tua hidup serba kekurangan di Simpang Jambo Tapee, Ibukota Banda Aceh mengahrapkan uluran tangan pemerintah.

Aisah ditemui wartawan pada Kamis 20 April 2017 mengisahkan, dirinya bersama anaknya yang putus sekolah tinggal di tanah milik penduduk Gampong Kuta Alam sejak puluhan tahun silam. Tanah yang ditempati Aisah milik majikan orangtuanya sebagai pembantu saat ibunya masih hidup.

Sehari-harinya janda yang gemar baca koran ini membuka kios jualan di pinggir jalan T. Hasan Dek. Kiosnya tepat berhadapan dengan Biro KNPI Aceh.

Ironisnya, di kios jualan Aisah hanya memiliki barang jualan satu paks kerupuk gurih. Selain itu, Aisah juga menjual beberapa potong kue dan koran. Nah, koran itulah yang kerapkali dibacanya setiap hari untuk mengikuti perkembangan Aceh.

“Saya tidak punya modal untuk berbelanja menambah barang dagangan. Dulu seisi kios penuh barang jualan karena saya ambil pinjaman. Tapi saat itu kurang lancar setoran hariannya karena saya sakit, mereka gak mau kasih lagi pinjamannya,” kisah Aisah

Aisah pun berjualan di kios bantuan NGO asing paska Aceh dihantam bencana gempa bumi dan Tsunami 2004 silam. Tapi Aisah tidak punya modal usaha untuk mengisi barang di kiosnya, sehingga kebutuhan sehari-hari pun tak tercukupi.

Dia juga menyebutkan bahwa ia bangga karena Irwandi Yusuf terpilih kembali sebagai Gubernur Aceh seraya berharap pemerintah Aceh membantu dirinya dan orang miskin lainnya yang masih hidup melarat.

Aisah juga mengenang saat Irwandi jadi Gubernur dulu, ia mengaku sangat terbantu dengan program JKA. Sebab hampir sebulan Aisah berobat di rumah sakit, dirinya hanya diminta photo copy KTP. (Aji)

Share it!
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • More

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful