Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / H. Mansyur Usman Dukung Penuh Pemerintah Aceh Buka Perwakilan di Malaysia

H. Mansyur Usman Dukung Penuh Pemerintah Aceh Buka Perwakilan di Malaysia

Mansyur Usman (kiri) Presiden Community Acheh Saat menerima gelar Datuk pada Hari Wilayah Persekutuan di Putrajaya (Ist)

LINTAS NASIONAL – MALAYSIA,
Tokoh asal Aceh di Malaysia Mansyur Usman yang juga Presiden Community Acheh Malaysia mendukung langkah pemerintah Aceh untuk membuka perwakilan di Malaysia.

Hal itu disampaikan H.Mansyur terkait permintaan yang disampaikan oleh Direktur Gerakan Aceh Nusantara (GAN) Ikhsan Nurdin, menurut H. Mansyur, melihat warga Aceh di Malaysia melebihi 500 ribu Orang, kebanyakan menguasai perdagangan serta sangat peduli terhadap pendatang baru.

Baca: GAN Minta Pemerintah Aceh Tempatkan Perwakilan di KBRI Malaysia

Sambungnya, warga Aceh di Malaysia rata-rata sukses dalam mengembangkan usaha serta diakui oleh Kerajaan, warga Aceh di Malaysia juga telah membuat Community Acheh Malaysia dari tahun 2002 yang bekerja sama dengan Kerajaan Malaysia untuk misi kemanusiaan yang bertujuan membantu satu sama lain.

“Saya sangat mendukung langkah pemerintah Aceh bila ada keinginan untuk membuka perwakilan di Malaysia disebabkan warga Aceh perlu pendampingan untuk lebih santun dan berwawasan di perantauan,” jelas H.Mansyur melalui WhatsApp pada Selasa 16 Mei 2017

Katanya, sebelum ini Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf sudah mempunyai wacana untuk membentuk Perwakilan Aceh di Malaysia untuk membuat jaringan kerjasama dan memberikan pendampingan ke masyarakat Aceh yang bekerja di luar Negeri.

Selain itu, menurutnya banyak hal yang perlu dilakukan untuk membina kerjasama antara Aceh dengan Malaysia, salah satunya, Investasi Industri Malaysia untuk Aceh.

“Semasa Irwandi Yusuf menjabat sebagai Gubernur Aceh pernah melobi Kerajaan Malaysia, namun saat itu kondisi keamanan Aceh belum memungkinkan, Insya Allah nanti Irwandi akan meneruskan wacana yang sempat tertunda tersebut,” pungkas H. Mansyur

H.Mansyur Usman merupakan Tokoh asal Aceh di Malaysia yang juga menjabat sebagai Presiden Community Acheh Malaysia serta mendapat gelar Datuk pada Hari Wilayah Persekutuan di Putrajaya.

H. Mansyur aktif menjadi sukarelawan di Jabatan Perdana Menteri dan sebagai Presiden Community Acheh Malaysia, selalu peduli untuk membantu korban banjir di Kelantan, Johor, Kedah, Trengganu dan bantuan anak-anak yatim di Malaysia.

Saat gempa di Pidie Jaya beberapa waktu lalu Mansyur Usman juga menggalang bantuan dana demikian pula saat penggalangan dana untuk pengungsi muslim Rohingnya. (AN)

Share it!
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • More

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful