Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Bocah Asal Aceh Penemu Listrik dari Pohon Kedondong Bertemu Menteri ESDM

Bocah Asal Aceh Penemu Listrik dari Pohon Kedondong Bertemu Menteri ESDM

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Menteri ESDM Ignasius Jonan, mengundang Naufal Raziq, bocah 15 tahun asal Aceh penemu energi listrik dari pohon kedondong pagar pada Jumat 19 Mei 2017.

Pertemuan berlangsung 14.30 WIB sampai 15.30 WIB di Gedung Heritage Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Ditemani sang ayah Supriaman.

Naufal yang merupakan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Langsa, sudah berhasil membuat listrik dari pohon kedondong sejak 2 tahun lalu alias saat usianya masih 13 tahun, saat duduk di kelas 1 MTs.

Jonan sangat senang dengan penemuan Naufal. Ia berharap listrik dari pohon kedondong bisa diaplikasikan juga untuk desa-desa tak berlistrik yang masih banyak sekali di seluruh Indonesia.

Atas penemuannya tersebut, Kementerian ESDM melalui Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE) akan memberi bantuan pendanaan untuk mengembangkan penemuan Naufal. (detik)

Share it!
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • More

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful