Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Satpol PP dan WH Awasi Lokasi Rawan Maksiat

Satpol PP dan WH Awasi Lokasi Rawan Maksiat

LINTAS NASIONAL – BENER MERIAH, Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP) dan Wilayatul Hisbah (WH) untuk segera melakukan tindakan tegas dan merazia sejumlah lokasi-lokasi yang dianggap rentan dijadikan tempat maksiat.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh ketika menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-67, Hut Linmas Ke-55, dan Hut Wilayatul Hisbah ke-14 Tahun 2017 di lapangan upacara Setdakab setempat, Rabu 17 Mei 2017 kemaren.

“Informasi beberapa hari ini yang kami terima, bahwa banyak anak-anak muda kita melakukan kegiatan yang sudah tidak sopan di sejumlah tempat, dan kelakukan mereka tersebut telah meresahkan warga. Mulai nanti Satpol PP, WH dan pihak kepolisian serta Instansi terkait untuk segera melakukan penertiban,”pinta Rusli M Saleh.

Dia menambahkan, hari ini juga segera dibuat surat himbauan keseluruh kepala sekolah dan instansi di seluruh Kabupaten Bener Meriah terkait penertiban anak-anak remaja yang telah menyalahgunakan sejumlah lokasi untuk dijadikan tempat yang melanggar syariat islam.

“Satpol PP lakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan razia, apabila harus ditangkap tangkap segera, dan nanti kita akan panggil orang tua serta kepalasekolah atau instansi tempat yang bersangkutan, ini perintah dari saya segera lakukan. Kita tidak lama lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan, jangan sampai kelakuan oknum remaja ini mengotori bulan suci tersebut,”tegas Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh.

Sementara itu, dalam amanat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tjahyo Kumolo, yang dibacakan Plt Bupati Bener Meriah pada HUT Satpol PP, Linmas, dan WH Tahun 2017 dengan tema peningkatan peran satuan polisi pamong poraja dan satuan perlindungan masyarakat serta wilayatul hisbah dalam menjaga kemajemukan masyarakat di daerah menyampaikan, dalam usianya yang semakin matang, Satpol PP yang didukung oleh kekuatan Satlinmas dan WH haruslah dimanfaatkan secaraa optimal.

“Untuk itu, kami mendorong keterlibatan Satpol PP dalam komunikasi intelijen daerah agar informasi-informasi dapat direspon secara cepat dan tepat, mengingat Satpol PP, Satlinmas, dan WH merupakan salah satu komponen yang sehari-hari bersinggungan langsung dengan masyarakat,”kata Rusli mengulagi amanat Menteri Dalam Negeri RI itu.

Katanya lagi, melalui momentum hari jadi tersebut, kami juga ingin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah mengawal Pilkada sehingga dapat berjalan dengan baik, terutama kepada para anggota Satpol PP yang berpatroli melakukan pengamanan asset dan juga membantu penertiban alat peraga dan alat kampanye pasangan calon, serta siap siaga menjaga ketentraman dan ketertiban umum selama berjalannya Pilkada.

Pantauan dilapangan, usai digelarnya peringatan HUT Satpol PP, Satlinmas, dan WH, dilokasi yang sama, Plt Bupati Kabupaten Bener Meriah Drs. H. Rusli M Saleh beserta Forkopimda menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada peserta Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) unggulan berupa uang senilai Rp 7.000.000,” plus plakat, plus piala dari Pemerintah Provinsi Aceh kepada Rinaldi dari Dusun Pasar Kampung Lot Bener Kelipah, Kecamatan Bener Kelipah, sebagai pemenang harapan II dalam rangka gelar TTG yang ke XII di Tapak Tuan, Aceh Selatan, dengan alat TTG Pembersih Gulma. Seta pemberian piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bener Meriah kepada Rinaldi.

Kedua, pemberian piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Bener Meriah kepada Muhammad Angkasa dari KampungLot Kucak Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam yang telah berpartisipasi dalam rangka gelar TTG inovasi ke XII Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2017 di Tapak Tuan, dengan alat TTG Pembersih Kopi (HN Kopi).
Ketiga, pemberian piagam penghargaan dari Pemkab Bener Meriah kepada Surip Marsikin dari Kampung Tetunyung, Kecamatan Bukit, yang telah berpartisipasi dalam rangka gelar TTG inovasi ke XII tingkat Provinsi Aceh Tahun 2017 di Tapak Tuan, Aceh selatan, dengan alat TTG Sangrai Kopi (Coffe Roosting)

Acara Hut Satpol PP, Satlinmas, dan WH tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda, Forkopimda Bener Meriah, para asisten, para pejabat perangkat daerah Bener Meriah, Kasat Pol PP dan WH Kabupaten Aceh Tengah beserta pasukan, unsure TNI, unsure Polri, serta ASN (Abdul Rahman)

Share it!
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • More

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful