Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Warga Aceh Utara Meninggal di Malaysia, Jenazah Terancam Tidak Bisa Dipulangkan

Warga Aceh Utara Meninggal di Malaysia, Jenazah Terancam Tidak Bisa Dipulangkan

LINTAS NASIONAL – MALAYSIA,
Diduga menderita penyakit batu karang, seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Aceh Utara meninggal di Malaysia.

Abdul Salam (52) warga Gampong Tanjung Dalam Kecamatan Langkahan Kabupaten Uceh Utara Provinsi Aceh meninggal di salah satu kebun daerah Gua Musang Negeri Kelantan Darul Naim malaysia pada Jumat 23 Juni 2017 sekitar Pukul 23.00 WIB.

Menurut informasi Tarmizi yang merupakan rekan Abdul Salam,
Almarhum yang sehari-hari bekerja sebagai tukang kebun baru dua minggu bersamanya sudah lama menderita penyakit batu karang.

“Saat ini jenazah masih disemayamkan didalam hutan kawasan Gua Musang,” kata warga asal Peureulak Aceh Timur tersebut.

Juru bicara Gerakan Aceh Nusantara (GAN) Khairul Ishak mengatakan, Abdul Salam merantau ke Malaysia baru sekitar Tiga Bulan, visa paspor juga sudah mati dan dokumen lainnya juga dalam keadaan kosong.

“Itu yang jadi kendala dalam proses pemulangan jenazah serta membutuhkan biaya yang ditaksir sekitar 6000 RM (-+18 juta Rupiah),” kata Khairul pada Sabtu 24 Juni 2017.

Menurut Khairul, GAN saat ini sedang mencari cara serta mencari donatur untuk proses pemulangan Abdul Salam.

“Uluran dan bantuan semua sangat di perlukan, kita akan minta bantuan dari KBRI dan Community Aceh serta seluruh masyarakat di perantauan dan Pemkab Aceh Utara agar jenazah Abdul Salam bisa dipulangkan” kata Khairul

Lanjut Khairul, jenazah Abdul Salam hingga saat ini masih disemayamkan di hutan serta ditemani 8 rekannya yang juga berasal dari Aceh.

“Kita sedang berusaha mencari bantuan supaya jenazah bisa segera dipulangkan ke kampung halaman, sementara Hingga saat ini baru Lembaga Gerakan Aceh Nusantara (GAN) menyumbang 1.000 RM melalui Direkturnya Ikhsan Nurdin,” pungkas Khairul

Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi lanjut dari pihak keluarga. (AN)

Share it!
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • More

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful