Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Saham Aceh di KEK Arun Jangan Jadi Isapan Jempol Belaka

Saham Aceh di KEK Arun Jangan Jadi Isapan Jempol Belaka

LINTAS NASIONAL – Banda Aceh, Ketua Umum Kaukus Aceh Bermartabat, Muhammad Suhari, menyebutkan isu yang dikembangkan terkait Provinsi Aceh mendapatkan saham sebesar 45 persen dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe bukanlah isapan jempol belaka.

“Semoga 45 persen saham Aceh dalam KEK Arun, semoga bukan isapan jempol belaka,” ujar Muhammad Suheri, Kamis 13 Juli 2017.

Menurutnya, perlu adanya juknis yang tepat dalam pengelolaan KEK Arun agar kedepannya tidak menjadi bagian dari sederet janji manis pemerintah, seperti persoalan 70-30 bagi hasil migas yang hingga saat ini hanya menjadi bayangan fatamorgana saja.

“Dalam hal ini, Pemerintah Aceh dan pemangku lainnya harus terlibat secara totalitas agar KEK Arun tidak lagi dimanfaatkan dengan kapasitas kepentingan nasional, kita harus benar-benar jeli. KEK Arun adalah salah satu dari banyaknya target kepentingan nasional,” sebutnya.

Sebelumnya, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menyatakan Provinsi Aceh mendapatkan saham sebesar 45 persen dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe. Bahkan, dia memprediksikan Aceh bisa memiliki saham mayoritas sebesar 51 persen dalam enam tahun kedepan.

“Besaran saham itu telah disetujui. Saya paksakan itu 45 persen dalam pertemuan tiga bulan ke depan dengan para pemangku kepentingan KEK Arun. Hasilnya, Aceh dapat 45 persen,” kata Irwandi usai melantik Walikota/Wakil Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya/Yusuf Muhammad di DPRK Lhokseumawe.[]

Share it!
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • More

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful