Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Ho-jak Sempurnakan Aplikasi dan Siap Dukung Pariwisata di Banda Aceh

Ho-jak Sempurnakan Aplikasi dan Siap Dukung Pariwisata di Banda Aceh


LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Guna mendukung kemudahan transportasi daring bagi warga Banda Aceh dan  wiasata yang akan berkunjung ke Aceh, HO-JAK menyempunakan teknologi dan tampilan di aplikasi android.

CEO HO-JAK, Khairul Mubaraq mengatakan HO-JAK, aplikasi penyedia transportasi berbasis online sebelumnya memang telah melayani warga Banda Aceh dan sekitarnya. Namun, dilakukan penyempurnaan agar lebih praktis dan mudah digunakan.

“Kami sudah beroperasi dari bulan 3 lalu, jadi dilakukan perbaikan dan penyempurnaan agar pengunaannya lebih mudah dan praktis,” katanya.

Mubaraq mengaku, keberadaan HO-JAK disambut antusias di kalangan masyarakat. Apalagi HO-JAK hadir memberikan solusi transporatsi yang mendukung akses wisata yangs sedang digalakkan pemerintah setempat.

“HO-JAK memberikan solusi dan kemudahan, apalagi Banda Aceh yang gencar meningkatakan kunjungan wisatawan, dipastikan akan sangat terbantu dengan kehadiran HO-JAK,” jelasnya.

Mubaraq menambahkan, pemerintah Aceh mengapreasiasi inovasi yang dihadirkan HO-JAK. Oleh karena itu, ia optimistis HO-JAK akan turut menyukseskan peningkatan wisatawan ke Aceh.

“Kehadiran kami semata untuk mendukung program pemerintah dalam mendatangkan wisatawan. Alhamdulillah, pemerintah merespon niat kami untuk sama-sama meningkatkan wisatawan ke Banda Aceh,” sebutnya.

Pemuda kelahiran Kuta Blang, Bireuen menjelaskan, penggunaan aplikasi HO-JAK di adroid sangat mudah, setelah mendowload di playstore, kemudian login dan langsung berada di tampilan utama.

“Anda hanya perlu mendonwload dari play store, login dan berada di menu utama. Tinggal anda pilih, jasa transportasi yang anda butuhkan,” paparnya.

Ia menjelaskan, HO-JAK sangat mengutamankan kenyamanan para pengunannya. HO-JAK lebih transparan dan fleksibel. Apalagi untuk para turis lokal atau macanegara yang masih kebingungan mengunakan jasa transportasi di Aceh.

“Pemulia jamee adat geutanyoe, jadi kenyamanan dan tarif yang ditawarkan pun sangat  bersaing, kerena memang kami akan memberikan pengalaman yang baik bagi wisatawan di Banda Aceh,” jelasnya.

Ia juga menyarankan, para penguna jasa HO-JAK terlebih dahulu memastikan tujuan guna menyesuaikan tarif yang akan ditampilkan secara otomatis di aplikasi tersebut.

“Jadi pastikan tujuan anda, karena jasa transporatsi yang kami tawarkan akan menyesuaikan dengan kebutuhan anda, jadi anda tidak perlu tawar-menawar untuk mengunakan jasa transportasi di Aceh. Anda cocok naik, sepeda motor, becak atau mobil, tinggal menyesuaikan budget anda saja,” lanjutnya.

Dari 6 kemudahan yang ditawarkan HO-JAK, hingga saat ini, hanya 3 jasa yang baru bisa dinikmati di aplikasi HO-JAK, diantaranya HO-Becak, HO-Bike dan HO-Car. Menurut Mubaraq, 3 jasa lainnya sedang pengembangan dan akan dipromosikan bertahap.

“Sebenarnya ada 6 jasa yang kami tawarkan, jadi kami ingin lebih fokus 3 dulu, apalagi tiga lainnnya masih pengembangan agar bener-bener bisa dinikmati oleh masyarakata dan wisatawan nantinya,” terannya.

Hingga saat ini, aplikasi HO-JAK di play store telah diunduh hampir 13 ribu penguna. Namun, dengan kehadiran tampilan dan teknologi baru, dipastikan para penguna akan meningkat ke depan.

“Sampai kini terdapat 13 ribu pengunduh di play Store. Jadi aplikasi baru ini lebih praktis dan mudah digunkan, bahkan search lokasi untuk tujuan akan lebih mudah guna menukar jasa yang diinginkan,” lanjutnya.

Jika anda sering mengunakan Grab, Uber, dan Gojek. Maka pilih lah HO-JAK jika berkunjung atau berlibur di Aceh. Selain lebih praktis, aplikasi ini dikembangkan oleh putra Aceh dan tentunya mengutamakan pekerja asal Aceh.

“Mungkin kehadiran kami bisa diterima masyarakat dan diapresiasi pemerintah, tentunya semua tidak terlepas dari pemberdayaan SDM Aceh juga kami utamakan, setidaknya HO-JAK mengurangi sedikit pengangguran di Banda Aceh,” kata Mubaraq.

Dalam melayani pelanggannya, anda disunguhkan tiga transportasi familiar di Aceh, yatitu mobil (HO-CAR), sepeda motor (HO-BIKE), dan Becak (HO-BECAK).

Ho becak, menawarkan tarif  Rp10.000 untuk perjalannya 2 KM,  perjalanan 3 KM hingga 8 KM dibebani Rp25.000/KM selanjutnya Rp3.000 untuk perjalanan 9 KM sampai 25/KM

Ho bike dengan perjalanan  2 KM pertama sebesar Rp5.000, lalu  3 KM sampai 8 KM selanjutnya  Rp15.000/KM dan 9  KM sampai 20 KM sebesar Rp 2.000/KM.

Kemudian, Ho car  Rp.20.000 untuk 2 KM pertama, 3 KM sampai 10  KM dikenalan tarif Rp4.000/ KM dan  11 KM sampai 50 KM dibebani tarif Rp5.0000/ KM. Begitu juga secara otomatis akan menawarkan rental mobil jika perjalannya melebihi 50 KM.

Mengajak Anak Mudah Kreatif Bergabung

Guna melengkapi TIM HO-JAK, Mubaraq juga membuka peluang bagi Programer IT, untuk mengembangkan bakat mereka dan bersama-sama membangun HO-JAK dalam menyalani masyarakat serta turis di Banda Aceh.

“Kami memang hadir untuk memberikan peluang berkarir untuk anak-anak Aceh yang berbakat, apalagi penghargaan dari walikota juga melecut semangat kami, sebagai pelopor transporatsi pertama di Aceh. Alhamdulillah, 300 orang pengemudi telah bergabung di HO-JAK. Untuk pengembangannya kami masih membutuhkan driver terbaik bergabung,” pungkasnya. (Red)

 

Share it!
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • More

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful