Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Wabup Bener Meriah Pimpin Zikir Akbar Haflah Miladdiyah Ponpes Bustanul Arifin

Wabup Bener Meriah Pimpin Zikir Akbar Haflah Miladdiyah Ponpes Bustanul Arifin

LINTAS NASIONAL – BENER MERIAH, Seribuan peserta Dzikir Akbar dalam rangka Haflah Miladdiyah ke 17 padati lapangan Pondok Pesantren Bustanul Arifin 2 di Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit, Bener Meriah pada Kamis 10 Agustus 2017.

Dzikir Akbar langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Bener Meriah sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Arifin Abuya H. Sarkawi berlangsung penuh hikmat dan tertib.

Tampak hadir Ketua MPU Bener Meriah Tgk. Al Muzani, Ketua HUDA Bener Meriah Tgk. Baharuddin Usman, para pejabat tinggi Pratama Bener Meriah, Pimpinan Pondok Pesantren Se Bener Meriah, para wali santri dan seluruh santri Pondok Pesantren Bustanul Arifin.

Usai melaksanakan Zikir Akbar Wakil Bupati Bener Meriah Abuya Sarkawi meminta dan menitipkan keberadaan Pondok Pesantren Se Bener Meriah kepada para kepala SKPK untuk diperhatikan sehingga kondisi pondok pesantren tersebut lebih baik dari sebelumnya bil khusus pada Dinas Pendidikan Dayah dan Dinas Pendidikan Bener Meriah.

“Selama ini saya masih dapat fokus untuk melakukan pembinaan terhadap Pondok Pesantren, namun setelah saya dilantik sebagai wakil Bupati tentu tugas saya semakin luas sehingga punya keterbatasan waktu, karenanya saya menitipkan seluruh pondok pesantren kepada para kepala SKPK di daerah ini” pintanya.

Sementara ditempat terpisah ketua pantia pelaksana Haflah Miladdiyah Bustanul Arifin ke 17 Tgk. Ustadz Muhammad Suaidi Alauni menyebutkan sesuai undangan peserta yang menjadi majlis Dzikir tersebut sekitar 3000 orang berasal dari pimpinan SKPK Bener Meriah, para pimpinan Pondok Pesantren di Bener Meriah, orang tua santri dan sembilan ratusan santri serta Alumni Bustanul Arifin.

M. Suaidi juga menyebutkan tujuan dilaksanakannya Haflah Miladdiyah tersebut sebagai evaluasi dari keberadaan Ponpes Bustanul Arifin dan memberikan motivasi terhadap santri dan orang tua murid maupun para alumni Bustanul Arifin.

Disebutkannya, dalan rangka Miladdiyah ke 17 itu juga melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya penampilan Top Song, Didong, parade Rabbana dan Dzikir Akbar dimana sebelumnya telah dilaksanakan 4 jenis perlombaan yakni debat Ilmiyah ilmu fikih, dan thoharah, lomba pidato 3 bahasa yaitu bahasa Indonesia, Arab dan bahasa Inggris, lomba Tahfiz Alqur’an, Qirathul Khutub, akitab Fathul Qarib dan lomba Kaligrafi.
(Abdul Rahman)

Share it!
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • More

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful