Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Mantan Mukim Matangkuli Ini Desak Cek Mad Serius Bangun Irigasi

Mantan Mukim Matangkuli Ini Desak Cek Mad Serius Bangun Irigasi

@M.Yusuf

LINTAS NASIONAL – ACEH UTARA, Muhammad Yusuf, mantan Mukim Matangkuli Timu Kecamatan Pirak Timu mendesak Pemerintah Aceh Utara untuk serius dalam hal pembangunan irigasi yang menghubungkan antara Kecamatan Paya Bakong dan Pirak Timu Sepanjang 16 Kilometer.

“Pembangunan irigasi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Kecamatan Pirak Timu dan Paya Bakong yang mayoritas bekerja sebagai petani menggunakan Irigasi untuk mengairi persawahan, karena satu-satunya kecamatan di Aceh Utara yang belum memiliki Irigasi adalah Kecamatan Pirak Timu,” kata M. Yusuf pada Jumat 11 Agustus 2017.

Ia menilai belum terlihat keseriusan Pemerintah Aceh Utara dalam membangun irigasi tersebut, pembangunan dilaksanakan dengan setengah hati.

”Pembangunan irigasi di Kecamatan Pirak Timu memang sudah ada sebahagian kecil dari proyek yang direncanakan, itupun baru dalam tahap timbunan, bahkan di Paya Bakong yang menjadi sumber pengaliran air ke kecamatan pirak timu belum ada pembangunan sedikitpun, bagaimana air bisa sampai ke pirak timu jika di sumber air belum ada pembangunan?, Tanya M. Yusuf

Menurutnya, pihak pemerintah beralasan memiliki kendala pembebasan lahan Masyarakat yang tidak mau memberikan tanahnya dengan harga yang telah ditetapkan, padahal di pihak Masyarakat sendiri sudah mau menjual tanah tersebut untuk dibangun irigasi karna memang kebutuhan.

“Jika memang mempunyai kendala yang demikian, seharusnya pihak pemerintah melakukan pendekatan dengan tokoh-tokoh masyarakat sekitar untuk sama-sama mencari solusi dan jalan keluar, jadi pemerintah yang mana disini kami maksud Bupati Aceh Utara jangan mencari alasan yang tidak rasional,” Tegasnya.

Ia juga berharap kepada Anggota Dewan di DPRK Aceh Utara khususnya dari Dapil IV agar serius dalam mengawal dan memperjuangkan Aspirasi Masyarakat dalam hal pembebasan lahan dan pembangunan Irigasi Paya Bakong dan Pirak Timu. (Red)

Share it!
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • More

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful