Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Sosok Tgk. Joy Dimata Wakil Ketua DPR Aceh

Sosok Tgk. Joy Dimata Wakil Ketua DPR Aceh

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Baru-baru ini publik dihebohkan dengan ditangkapnya Jainuddin alias Tgk. Joy salah satu Anggota DPR Aceh Dapil Aceh Timur saat sedang menghisap sabu bersama tiga rekannya pada Rabu 9 Agustus 2017.

Wakil ketua DPR Aceh Irwan Djohan yang baru mengenal Tgk Joy saat sama-sama terpilih sebagai Anggota DPR Aceh 2014 lalu mengatakan Tgk. Joy merupakan sosok yang humoris dan cerdas.

Berikut sekilas pandangan Irwan Djohan terkait sosok Jainuddin yang ditulis di akun facebooknya yang dikutip lintasnasional.com pada Sabtu 12 Agustus 2017.

“Saya baru mengenalnya pertama kali ketika sama-sama menjadi anggota DPRA tahun 2014.

Saya teringat… Suatu malam kami rapat di rumah Wali Nanggroe, membahas rencana Pemerintah Aceh berhutang Rp. 1,3 Triliun ke Bank Kfw Jerman untuk biaya pembangunan lima Rumah Sakit Regional.

Ketika itu Tgk. Joy masih menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRA yang membidangi keuangan dan investasi.

Di hadapan Wali Nanggroe, Tgk. Joy tidak berbicara. Tapi di sela rapat ia permisi ke belakang untuk duduk sendirian di udara terbuka. Saya menyusul Tgk. Joy ke belakang.

Di belakang kami berdiskusi. Sama dengan sikap saya, Tgk. Joy sangat menolak rencana hutang tersebut. Menurutnya itu rencana yang tidak masuk akal. Bunganya terlalu tinggi, hampir mencapai Rp. 1 Triliun. Menurutnya itu akan sangat membebani rakyat Aceh selama 15 tahun ke depan. “Kita punya cukup anggaran, kenapa kita harus berhutang!” ujarnya.

Tgk. Joy ingin menyatakan menolak, tapi ia tak kuasa.

Akhirnya… Karena ‘tekanan’ dari ‘atas’, Tgk. Joy dan banyak anggota DPRA yang lain terpaksa pasrah menyatakan setuju atas hutang tersebut dalam Sidang Paripurna DPRA tanggal 24 Oktober 2016. Saat itu hanya dua Fraksi yang menyatakan menolak, yaitu NasDem dan Demokrat. Sedangkan lima Fraksi lainnya ‘terpaksa’ menyetujui.

Alhamdulillah, pada akhirnya hutang tersebut juga batal, karena ditolak oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Dalam rapat-rapat rutin di DPRA… Tgk. Joy selalu memberikan pendapat. Kalau dia sudah berpendapat, seisi ruangan akan tertawa, suasana rapat yang jenuh, langsung menjadi segar kembali. Karena setiap bicara, Tgk. Joy pasti melucu, berpantun dalam Bahasa Aceh dan melontarkan kalimat-kalimat unik yang bikin seisi ruangan “geeerrrr” 😀

Di mata saya… Tgk. Joy adalah sosok yang cerdas dan humoris… Tapi sayang, seperti ribuan pemuda Aceh lainnya, dia kini terjerat narkoba.

Semoga, Tgk. Joy yang masih muda usia ini –baru 37 tahun– akan bertobat dan bisa sembuh, serta tabah saat menjalani proses hukum… Masa depannya masih ada dan masih panjang.

Mari mendoakan yang terbaik untuk seluruh pemuda-pemudi Aceh yang saat ini terjerumus narkoba,” tulis Politisi Partai NasDem tersebut.(Red)

Share it!
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • More

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful