Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Perjuangan Panjang Abdul Rafur Sehingga Berdirinya Pustu di Mukim Baiturrahman

Perjuangan Panjang Abdul Rafur Sehingga Berdirinya Pustu di Mukim Baiturrahman

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Puskesmas Pembantu (Pustu) di Mukim Baiturrahman Kota Banda Aceh hampir rampung dikerjakan dan siap dimanfaatkan oleh masyarakat.

Pustu yang sudah sejak lama diidamkan oleh masyarakat di lima Gampong dibawah Mukim Baiturrahman menelan biaya 870 juta tersebut tidak terlepas dari perjuangan salah satu Anggota DPRK Banda Aceh dari Partai NasDem Abdul Rafur.

Politisi muda NasDem yang akrab disapa Rafur tersebut sudah berjuang dari awal membebaskan lahan demi tercapainya keinginan masyarakat setempat.

“Alhamdulillah saat ini sudah siap dikerjakan 80 persen, bulan 11 ini Insya Allah sudah rampung dibangun,” kata pengusaha ponsel dan rumah makan di Banda Aceh tersebut pada Sabtu 16 September 2017

Kata Rafur, Pustu tersebut menelan biaya 870 juta yang berasal dari dana Otsus 2017, setelah menyerap aspirasi masyarakat setempat ia berinisiatif memperjuangkannya di pembahasan anggaran Tahun 2017.

“Sudah lama masyarakat meminta saya memperjuangkan Pustu di Kemukiman Baiturrahman ini, Alhamdulillah setelah kita usulkan, Pemko Banda Aceh menyanggupi,” ujar pengusaha muda tersebut

Lanjutnya, Pustu memang sangat layak dibangun disini supaya masyarakat lebih dekat dalam memperoleh perawatan.

“Alhamdillah dengan dukungan masyarakat dan semua pihak Pustu ini nantinya akan segera bisa dimanfaatkan, nantinya masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk berobat, karena Pustu merupakan salah satu sarana untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, masyarakat Kemukiman Baiturrahman terutama Peuniti”, .kata pria yang sering menggebrak meja jika ada kebijakan Pemerintah yang tidak pro rakyat tersebut.

Drs. Nasruddin salah satu Tokoh masyarakat di Kecamatan Baiturrahman menyampaikan terimakasih kepada Abdul Rafur yang telah berjuang sehingga terlaksana pembangunan Pustu disini yang memang sejak lama didambakan masyarakat.

“Kami tidak salah memilih Anggota Dewan dari Dapil ini, Rafur selalu ada bersama masyarakat disaat dibutuhkan, dengan terpilihnya Rafur sangat banyak aspirasi masyarakat terakomodir,” kata Drs. Nasruddin

Ia juga berterimakasih kepada Pemko Banda Aceh yang manyahuti permintaan masyarakat yang disampaikan melalui Abdul Rafur supaya dibangun Pustu di kemukiman ini.

“Nantinya, Pustu ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin khususnya masyarakat yang berada dibawah Kemukiman Baiturrahman yaitu Peunti, Ateuk Pahlawan, Ateuk Dayah Tanoh, Ateuk Munjeng dan Ateuk jawoe,” ujarnya mewakili masyarakat setempat.

Seperti diketahui Abdul Rafur Merupakan Anggota DPRK Banda Banda Aceh yang maju dari Dapil Lueng Bata-Baiturahman, dengan perolehan total suara badan 1.205 dan itu merupakan suara terbanyak ke dua dari 30 orang Anggota DPRK Banda Aceh periode 2014-2019.

Gafur merupakan sosok yang bangun dari nol, bangun dari kerja keras, kerja tanpa memandang rendah atau tingginya arti dari sebuah jabatan. Selain anggota DPRK Rafur juga pengusaha muda sukses di bidang telepon selular dengan memiliki beberapa cabang di Banda Aceh, serta pengusaha dibidang rumah makan.

Oleh teman-temannya di DPRK Rafur dikenal keras dan sering membangkang jika ada kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

“Gaya koboynya akan keluar jika ada persoalan yang bertolak belakang dengan hati nuraninya dan ada kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat,” sebut salah satu temannya di DPRK (AB)

Share it!
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • More

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful