Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / dr. Pur Serukan Serbu MK Terkait UU Pemilu

dr. Pur Serukan Serbu MK Terkait UU Pemilu

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Tokoh pemuda dr. Purnama Setia Budi, Sp.OG. menyatakan dukungan penuh bagi teman-teman yang sedang berjuang melawan kesewenang-wenangan pusat terhadap UUPA.

“Saya tahu melawan pusat itu tidak mudah, namun saya sebagai Rakyat Aceh menghimbau kita harus memperjuangkan bersama-sama “ruh perdamaian itu (UUPA),” Tutur Tokoh Pemuda yang sering disapa dr. Pur.

“Seluruh pihak harus ambil bagian dalam “protes” ini, Tidak ada yg boleh menyentuh kekhususan Aceh dengan mencabut pasal demi pasal UUPA itu,” lanjut dr. Pur yang juga mantan calon wakil Bupati Bireuen tersebut

Katanya, tidak penting substansi apa yg dicabut oleh UU Pemilu itu, yang penting itu kenapa Pasal-Pasal di dalam UUPA itu dicabut dan apa dalilnya Pasal itu dicabut.

Ia juga menyerukan bagi siapapun Rakyat Aceh yang ada di seluruh nusantara bahkan diluar Negeri sekalipun. Tunjukan sikap bahwa “kita khusus kita istimewa” karena UUPA itu tidak dilahirkan dengan mudah, maka jangan pernah mencabutnya dengan mudah.

KIP sebagai lembaga Potensial yang terikat langsung dengan berlakunya UU Pemilu, juga harus bangkit. Tidak boleh ada satupun yang tinggal diam, serbu MK dengan melakukan judicial review beramai-ramai. Jika tidak, kedepannya UUPA akan terus digerus satu persatu sampai pada akhirnya UUPA itu bukanlah “sesuatu” yang khusus dan istimewa lagi bagi Aceh.

“KIP tak perlu takut, dan jangan hanya karena kepentingan pribadi kemudian “mau” mengorbankan hasil perdamaian Rakyat Aceh tersebut,” tuturnya

KPU Republik Indonesia juga pernah melakukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi terkait dengan “menghapus frasa mengikat pada proses konsultasi PKPU antara KPU dengan Pemerintah dan DPR (Pasal 9A UU 10/2016). Yang akhirnya dikabulkan oleh Mahkamah Konstitusi.

“Pengalaman KPU itu harusnya menjadi model contoh bagi KIP secara kelembagaan “KPU saja berani kenapa KIP di Aceh tidak berani memperjuangkan kekhususan Aceh ini,”

“Jadi tunggu apa lagi. Kalian dipilih oleh wakil rakyat dan saat ini kehendak rakyat Aceh untuk mempertahankan eksistensi UUPA sedang dilakukan dan KIP seluruh Aceh bahkan Panwaslih harus ikut serta mengajukan Gugatan ke MK secepatnya,” pungkasnya (red)

Share it!
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • More

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful