Templates by BIGtheme NET
Home / Berita Utama / IAIN Lhokseumawe Gelar Safari Pendidikan Ke Aceh Tengah

IAIN Lhokseumawe Gelar Safari Pendidikan Ke Aceh Tengah

Kunjungan Pendidikan IAIN Malikussaleh Lhokseumawe ke Pemerintah Aceh Tengah

LHOKSEUMAWE, LINTAS NASIONAL – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Malikussaleh Lhokseumawe melakukan safari pendidikan ke Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, Kamis, 5 Oktober 2017.

Kegiatan ini merupakan bentuk silaturrahmi antara IAIN Malikussaleh dengan Bupati Aceh Tengah, dalam rangka merpererat hubungan keduanya, seperti diketahui sampai saat ini banyak mahasiswa yang berasal dari Aceh Tengah yang sedang mengeyam pendidikan di IAIN Malikussaleh Lhokseumawe.

“Demi meningkatkan mutu  mahasiswa yang berkarakter, maka sudah menjadi tanggung jawab bersama pemerintah dan pihak akademik  untuk lebih memperhatikan kiprah mahasiswa dalam mengemban pendidikan di perguruan tinggi,” Ucap Rektor IAIN Malikussaleh, Dr.H. Hafifuddin, M.Ag dalam pidatonya .

Selain itu, Rektor juga manyampaikan, bahwa saat ini praktis tidak ada lagi skat teritorial dalam pendidikan. Mahasiswa tidak lagi terfilter untuk bisa kuliah dimana saja yang dia inginkan, hal ini tergambarkan dimana pada tahun 2017-ini di IAIN Malikussaleh Lhokseumawe terdapat beragam mahasiswa dari berbagai daerah, bahkan ada yang berasal dari Bogor.

“Perkembangan sains dan teknologi telah memperdekat jarak dan waktu, oleh karena itu sangat dibutuhkan kerja ekstra bersama dalam bidang masing-masing dalam menyiapkan generasi yang siap bersaing dalam era globalisasi dan perkembangan teknologi seperti saat ini,” papar Rektor.

Rektor melanjutkan, Aceh sebagai daerah serambi mekkah, memiliki keistimewaan serta penerapan syariat islam sesuai dengan undang-undang yang telah diatur, tentu membuka mata dunia untuk terus melihat perkembangan Aceh kedepannya. Hal tersebut bahkan disambut positif oleh dunia usaha seperti perbankan misalnya yang telah membedakan diri antara perbankan konfensional dengan perbankan syariah, untuk itu kedepan peran perguruan tinggi islam tentu menjadi semakin strategis.

“Namun untuk mengembangkan perguruan tinggi islam ini tidak dapat dilakukan sendiri, makanya diperlukan dukungan dari berbagai pihak terutama para pemangku kekuasaan yaitu para kepala daerah,” harap Rektor.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah sangat mengapresiasi kedatangan rombongan rektor IAIN Malikussaleh sebagai bentuk kerjasama dalam membangun dan memajukan pendidikan bagi generasi penerus. Dalam sambutannya, Ir Nasruddin, memperkenalkan  beberapa hal yang terkait dengan daerah Aceh Tengah, yaitu mulai dari sejarah, budaya hingga perkembangan pembangunan di Aceh tengah.

Adapun rombongan IAIN Malikussaleh Lhokseumawe yang terdiri dari Rektor Dr.H. Hafifuddin, M.Ag, didampingi Saed Alwi MA, Dr. Mukhtasar, Kahrawi, MA, yang disambut langsung oleh Bupati Aceh Tengah Bapak Ir. H. Nasruddin, MM yang didampingi oleh Kepala Kemenag Aceh Tengah bapak Drs. H. Amrun Saleh, MA, Kepala Dinas Syariat Islam Bapak H. Alam Syuhada, MM, dan kabag Humah aceh Tengah Bapak Mustafa Kamal S.STP., MPA.

Disamping itu, knjungan serupa juga sebelumnya telah dilaksanakan di Kabupaten Pidie, yang disambut oleh wakil bupati pidie, wakil bupati pidie malah berharap agar IAIN dapat mempertimbnagkan untuk menempatkan MahasiswaKPM di Kabupaten Pidie .

Dalam waktu dekat kedua pimpinan daerah ini dijadwalkan akan berkunjung ke IAIN Malikussaleh Lhokseumawe untuk memberi kuliah umum dan memotivasi warganya yang sedang menempuh pendidikan tinggi di IAIN
Malikussaleh Lhokseumawe. (Rel)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful