Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Aksi Begal Kembali Terjadi di Lhokseumawe, Ini Modus Pelaku

Aksi Begal Kembali Terjadi di Lhokseumawe, Ini Modus Pelaku

LINTASNASIONAL.COM, LHOKSEUMAWE – Seorang tersangka yang diduga pelaku pembegalan, berinisial M (17), diserahkan oleh masyarakat ke Mapolsek Muara Satu. Modus yang digunalan pelaku dengan berpura-pura minta tolong untuk diantarkan ke suatu tempat dengan alasan motornya kehabisan minyak.

Peristiwa tersebut terjadi Senin, 9 Oktober 2017, sekira Pukul 17.30 WIB, saat itu pelaku, berinisial M (17) warga Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe dan temannya, A (19), yang merupakan warga Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, meminta tolong kepada korban MK (13) dan FM (16), untuk mengantar temannya A, ke daerah Simpang Pintu II Arun, Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

“Sebelumnya, pelaku menyalip dan memberhentikan kedua korban,  dengan alasan kalau motor yang digunakannya kehabisan minyak,” ujar Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman, melalui Kapolsek Muara Satu, AKP Ahmad Yani, Rabu, 11 Oktober 2017.

Mendengar permintaan tolong tersebut, korban yang dalam posisi berboncengan, segera memboncengi pelaku dengan Tartik (tarek tiga-red), namun M mengikuti dari belakang sampai ke kawasan jalan Pintu II Arun, Desa Blang Pulo.

Kemudian A, kawan pelaku M mengatakan kepada korban untuk masuk ke arah Jalan Simpang Len, Desa Padang Sakti dan terus diarahkan ke kawasan Goa Jepang Desa Blang Panyang.

“Sampai di depan pintu Goa Jepang, korban suruh berbelok ke daerah semak semak, lalu tidak berapa lama kemudian, pelaku M tiba di lokasi, dan meminta kunci kontak motor korban, namun tidak diberikan,” jelas Kapolsek.

Kemudian pelaku meminta sejumalh uang kepada korban, namun korban menjawab tidak ada, lalu pelaku membuka bagasi motor korban dan mengambil dompet milik kakak korban dengan uang sebanyak Rp 50.000, selanjutnya mengambil sandal serta mengambil Hand  Phone (HP) jenis Android merk Oppo dan Advan milik kedua korban.

Usai melakukan aksinya, pelaku M melempar kunci kontak sepeda motor korban ke tanah sembari mengancam korban agar jangan melapor kejadian itu kepada siapapun. Setelah para pelaku meninggalkan lokasi, kedua korban pulang ke rumahnya masing-masing.

Merasa tidak terima terhadap perlakuan pelaku, keesokan harinya, Selasa 10 Oktober 2017, sekira Pukul 16.30 WIB, kedua korban yang turut didampingi keluarganya, berangkat mencari pelaku ke daerah Komplek Perumahan ASEAN di Krueng Geukueh. Tidak berapa lama kemudian, mereka bertemu dengan pelaku M dan langsung ditangkap serta diserahkan ke Mapolsek Muara Satu di Batuphat Timur.

Menurut AKP Ahmad Yani, pasca kejadian perampasan oleh pelaku, kedua korban tidak melapor ke polisi. “Saat ini tersangka M beserta Barang Bukti (BB) telah diserahkan ke Mapolres Lhokseumawe untuk proses hukum lebih lanjut, termasuk pengembangan informasi untuk mencari tahu keberadaan pelaku A,” tutupnya. (red)

Share it!
  • Twitter
  • Facebook
  • email
  • More

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful