Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Terobosan 100 Hari Pemerintah Irwandi-Nova, Gerak Cepat Menuju Aceh Hebat

Terobosan 100 Hari Pemerintah Irwandi-Nova, Gerak Cepat Menuju Aceh Hebat

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Kepemimpinan Pemerintahan Aceh baru memasuki 100 hari kerja, Irwandi-Nova lebih memprioritaskan pada tiga program terlebih dahulu yakni sektor pendidikan, sektor kesehatan, dan pembebasan lahan tol Trans Sumatera.

“Tiga program itu yang menjadi penekanan kami dalam 100 hari kerja,” kata Nova Iriansyah beserta seluruh Pejabat SKPA dilingkungan pemerintah Aceh saat jumpa pers di gedung serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Jumat 13 Oktober 2017.

Di sektor pendidikan, kata Nova, pemerintah memberi bantuan pendidikan anak yatim piatu dengan menambah beasiswa senilai Rp 61 miliar lebih dari sebelumnya Rp 185,6 Miliar menjadi Rp 247,5 Miliar.

Beasiswa itu disalurkan kepada 103.148 anak yatim piatu dan anak fakir miskin di Aceh. Masing-masing menerima dana bantuan pendidikan sebanyak Rp 2,4 juta/tahun, sedangkan sebelumnya hanya Rp 1,8 juta.

Dalam masa 100 hari kerja Pemerintah Aceh di bawah kepemimpinan Gubernur Irwandi Yusuf dan Wakil Gubernur Nova Iriansyah ada beberapa terobosan yang telah dilakukan sejak dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada 5 Juli 2017 lalu.

“Di sektor Kesehatan sepenuhnya membenahi JKA Plus dengan penyederhanaan layanan, sehingga masyarakat Aceh mudah dan cepat saat berobat ke rumah sakit,” kata Nova.

Penyederhanaan layanan ini ditegaskan melalui Instruksi Gubernur Aceh nomor 01/INSTR/2017 terkait pembentukan tim terpadu dan menyiapkan petugas registrasi kependudukan on site untuk memudahkan proses registrasi pasien yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), kartu BPJS di Rumah Sakit Zainoel Abidin Banda Aceh.

“Masih banyak program menuju Aceh hebat lainnya yang akan dilaksanakan. Saat ini dalam waktu 100 hari kerja hanya mampu mengutamakan tiga program saja, karena memang tahun pertama ini masih menggunakan anggaran lama, sedangkan untuk anggaran perubahan 2017 masih menunggu hasil koreksi dari Mendagri,” kata Nova lagi

“Aksi nyata ini menjadi pondasi awal dan komitmen tinggi Pemerintahan Irwandi-Nova, agar masyarakat Aceh segera dapat menikmati program-program pro rakyat, capaian 100 hari merupakan embrio dan satu kesatuan yang berkesinambungan dengan program Aceh Hebat.” Tutupnya. (Alan)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful