Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Wakil Bupati Aceh Utara Santuni Korban Tersambar Petir

Wakil Bupati Aceh Utara Santuni Korban Tersambar Petir

Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf (Sidom Peng), menyantuni siswa korban disambar petir di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta Al-Alaq di Komplek Perumahan ASEAN, Desa Paloh Lada Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Jumat 13 Oktober 2017.

LINTASNASIONAL.COM, ACEH UTARA- Sebanyak 10 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta Al-Alaq di Komplek Perumahan ASEAN, Desa Paloh Lada Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, korban yang mengalami tersambar petir beberapa waktu lalu, kini kembali mendapatkan santunan dari Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf (Sidom Peng), Jumat 13 Oktober 2017 pagi.

Sebelumnya santunan yang diserahkan Pemerintah Aceh Utara itu juga kepada 13 keluarga korban. Diantaranya dua siswa sekolah tersebut meninggal dunia akibat tersambar petir, Sabtu 7 Oktober 2017 lalu.

Dalam kesempatan itu, Fauzi Yusuf selain menyantuni siswa juga melakukan peusijuek (tepung tawari) terhadap para siswa di kantin sekolah atau lokasi kejadian disambar petir tersebut.

“Santunan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Aceh Utara terhadap para korban yang murni mengalami musibah, sebelumnya kita juga telah melakukan ta’ziyah serta menyantuni kepada korban yang meninggal dunia. Untuk itu, kita berharap kepada keluarga korban tetap tabah dalam menghadapi cobaan ini,” ungkap Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf kepada wartawan, Jumat 13 Oktober 2017.

Fauzi Yusuf, meminta pihak sekolah setempat untuk kedepan, supaya tetap mengawasi para siswa pada jam istirahat, terlebih saat musim hujan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Karena menyelamatkan diri dari sesuatu yang berbahaya itu penting untuk keselamatannya, namun jika memang sudah takdir Allah SWT akan mengalami musibah tentu tidak bisa dihindarkan.

“Alhamdulillah siswa yang mengalami musibah tersebut, kondisinya saat ini sudah mulai sehat seperti biasanya. Maka untuk kedepan saat musim hujan para siswa perlu diawasi, supaya mereka tidak bermain diluar ruangan sekolah. Karena ini menyangkut keselamatan kita bersama,” kata Fauzi Yusuf.

Ia berharap, kedepan dari seluruh sekolah baik tingkat jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) agar bisa terkontrol dengan baik dibawah Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara, sedangkan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) mulai 2017 sudah dibawah tanggung jawab Provinsi Aceh.

“Saya atas nama Pemerintah Aceh Utara mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak terutama Muspika, Kepala Sekolah, dewan guru, tokoh masyarakat setempat dan telah mengontrol para siswa yang mengalami musibah tersebut. Hingga kini kondisi mereka sudah sehat dan bisa kembali mengikuti aktivitas sekolah seperti biasanya,” ujar Wabup Aceh Utara, Fauzi Yusuf.

Sementara itu, Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al-Alaq, H. Syamsul Bahri, S.Pd, juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Aceh Utara yang telah menyalurkan sumbangan untuk siswa sekolah yang mengalami musibah tersambar petir tersebut.

“Tentunya sangat bermanfaat bagi siswa dan keluarga korban. Terlebih ditengah kondisi kita masih dalam serba kekurangan dari pihak sekolah, ini merupakan sangat membantu yang dilakukan Pemkab Aceh Utara tersebut,” ungkap Syamsul Bahri.

Penulis: Muhammad Fazil

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful