Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Rafly Kecewa Atas Penyambutan Wakil Perdana Menteri Turki Oleh Pemerintah Aceh

Rafly Kecewa Atas Penyambutan Wakil Perdana Menteri Turki Oleh Pemerintah Aceh

LINTAS NASIONAL – JAKARTA, Kedatangan Wakil Perdana Menteri Turki Fikri Isik ke Aceh, Jum’at 13 Oktober 2017 semestinya menjadi ajang penguatan hubungan bathin antara Aceh dan Turki.

Hal ini disampaikan oleh anggota komite III DPD RI, Rafli Kande kepada Media, Jum’at malam 13 Oktober 2017 dalam pers rilisnya.

“Semestinya ada penyambutan dengan esensi ke-Acehan dengan menunjukkan nilai-nilai Peumeulia Jamee yang ditunjukkan kepada para petinggi negara-negara islam, termasuk Turki. Jika kita menyambut dengan adat Peumeulia Jamee, kenapa tidak ke depan Bapak Erdogan yang bakal menginjakkan kaki ke Tanoh Rencong ini,” ujar senator asal Aceh ini.

Kata Rafly seharusnya, Aceh dapat membangun hubungan yang bergensi dengan Turki.

“Terus terang, sebagai seorang wakil daerah, saya merasa kecewa dengan sambutan seadanya yang dilakukan oleh pemerintah Aceh. Semestinya kita menyambut dengan hal yang istimewa yang mampu merekat hubungan bathin Aceh-Turki yang dulunya telah terbina. Terkesan sambutan pemerintah Aceh ala kadarnya, seakan tak menunjukkan nilai ke-Acehan yang telah mendunia di masa lampau,” jelas Rafli.

Rafli berharap, kedepannya pemerintah Aceh dapat membangun hubungan baik dengan negara-negara islam.

“Aceh harus bisa melihat peluang yang lebih meruang demi kemaslahatan Aceh di masa yang akan datang,” pungkasnya. []

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful