Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Ini Kata YARA Terkait Pelecehan Seksual di RSUDZA

Ini Kata YARA Terkait Pelecehan Seksual di RSUDZA

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Sekjen Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Fahrurrazi mengatakan dugaan pelecehan seksual terhadap pasien yang terjadi di ruang transisi operasi RSUDZA, beberapa hari lalu menciderai Predikat Paripurna yang disandang Rumah sakit kebanggaan rakyat Aceh.

Menurut Fahrurrazi, RSUDZA bisa mendapat Akreditasi Paripurna ini karena telah cukup baik dalam hal pelayanan, standar manajemen, Patient Safety Goals dan sasaran Milenium Development Goals.

Namun, dengan kejadian tersebut menunjukkan percapaian akreditasi paripurna hanya formalitas saja.

“Padahal keamanan untuk pasien belum terjamin sepenuhnya, belum lagi untuk tahun 2018 RSUDZA ingin meraih akreditasi kelas internasional dari salah satu lembaga akreditas Joint Comission International (JCI),” ucapnya,” Fahrurrazi di Banda Aceh, Minggu 15 Oktober 2017.

Dia berharap kepada Direktur utama RSUDZA​ bukan hanya mengejar akreditasi tapi lebih mengutamakan pelayanan kepada masyarakat Aceh yang membutuhkan pelayanan di RSUDZA pada saat berobat.

Semestinya Manajemen RSUDZA tidak lalai dalam hal monitoring dan evaluasi kinerja dari petugas. atas kelalaian itu, maka manajemen rumah sakit dan perusahaan cleaning servis harus diperiksa pihak berwajib.

“Agar kasus serupa tidak terulang, maka perlu diberikan sanksi hukum dan moral yang berat kepada pelaku,” tutupnya. (Alan)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful