Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Terancam Ambruk, di Aceh Utara Luput Dari Perhatian Pemerintah

Terancam Ambruk, di Aceh Utara Luput Dari Perhatian Pemerintah

LINTAS NASIONAL – ACEH UTARA, Jembatan penghubung antara Kecamatan Baktiya Barat dan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara sudah sekian tahun patah, namun tidak ada perhatian dari pemerintah setempat.

Jembatan tersebut merupakan akses masyarakat dan para siswa pergi ke sekolah Itu terletak didesa Matang Sijuk Teungoh, Kecamatan Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara.

Aris Kismullah salah satu siswa MAN 1 Aceh Utara yang tinggal di desa itu mengatakan jembatan itu sering dilewati siswa, kondisi jembatan tersebut sangat memprihatinkan sampai saat ini sudah terlalu parah, tiang tengah penyangga jembatan pun sudah patah sudah lama kondisinya seperti itu, dan tidak ada tersentuh perhatian sama sekali dari pemerintah.

”Kendaraan yang melewati jembatan itu harus berhati-hati dikarenakan jembatan sudah patah ditengah dan sudah membentuk cekung, bagi kendaraan roda empat susah untuk melewati jembatan tersebut, ditengah jembatan masyarakat menimbulkan tanah agar kalau lewat kendaraan roda empat tidak tergores bawah kendaraan.” Jelasnya.

Jembatan tersebut sering juga dilewati oleh anak-anak sekolah dasar yang bersekolah di SDN 3 Baktiya Barat, juga setiap hari kenderaan berlalu lalang melewati jembatan itu, disebakan aksesnya lebih dekat kalau orang mau ke Lhoksemawe, dibanding dengan jalan Medan-Banda Aceh.

“Sebagai masyarakat Matang Sijuk, mengharapkan pada pemerintah Aceh, khususnya Aceh Utara tolong bangun jembatan tersebut yang tidak layak lagi dan Pemerintah Aceh Utara harus memproritaskan anggaran tahun ini untuk membangun baru jembatan tersebut,” tutupnya. (Red)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful