Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / KIP Langsa Berikan Waktu 1 X 24 Jam Bagi Parpol yang Belum Lengkapi Data SIPOL

KIP Langsa Berikan Waktu 1 X 24 Jam Bagi Parpol yang Belum Lengkapi Data SIPOL

Dok. Penyerahan dokumen verifikasi berkas Sipol dari komisioner KIP Kota Langsa Syukri, ST yang didampingi PANWASLU Kota Langsa Kepada Ketua Partai Gabungan Rakyat Aceh Mandiri (GRAM)

LINTAS NASIONAL – LANGSA, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa mengatakan, sistem informasi partai politik (Sipol) di diperpanjang 1×24 jam setelah terhitung berakhirnya waktu pendaftaran pukul 24:00 waktu setempat.

Berdasarkan surat edaran KPU pusat no 585/PL.01.1-SD/ 03/KPU/x/ 2017 Jakarta ,16 Oktober 2017. Prihal pendaftaran akhir partai politik peserta pemilu tahun 2019. Dalam surat ini pada poin ketiga (b) menjelaskan untuk memberikan perlakuan yang setara bagi partai politik yang sudah datang melakukan pendaftaran pada akhir masa pendaftaran di KPU tanggal 16 Oktober 2017 sampai dengan pukul 24:00 WIB dan apabila partai politik yang bersangkutan masih ada yang kurang lengkap dalam melengkapi dokumen persyaratan data dalam SIPOL KPU menempuh kebijakan untuk memberikan waktu 1×24 jam untuk melakukan perbaikan.

“Maka partai yang masih kurang lengkap diberikan waktu sampai besok untuk perbaikan berkas selama 1×24 jam dalam melakukan perbaikan berkas yang sesuai dengan sipol (Sistem Informasi Partai Politik) yang diberikan KPU Pusat beberapa bulan yang lalu,” kata Ketua KIP Agusni AH. SE dalam ruang kerjanya pada Senin 16 Oktober 2017 malam.

Namun partai yang dimaksud adalah partai yang sudah mendaftar di KIP Kota Langsa diantaranya, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Pemersatu Bangsa, Partai Gabungan Rakyat Aceh Mandiri, dan Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha’at dan Taqwa (GABTHAT). Partai tersebut diberikan waktu 1×24 jam untuk melakukan perbaikan dokumen yang telah didaftar dalam SIPOL.

Jumlah parpol dan parlok yang sudah menyerahkan dokumen salinan KTA/KTP pada kip kota langsa berjumlah 24 Partai.

Berikut partai-partai yang sudah mendaftar di KIP Kota Langsa.

1. Partai Politik Nasional
Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Partai Alamat Nasional, Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Gerakan Perubahan Indonesia, Partai Golongan Karya, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Islam Damai Aman, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Pemersatu Bangsa, Partai NasDem, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Republik, Partai Solidaritas Indonesia

2. Partai Politik Lokal
Partai Aceh, Partai Daerah Aceh, Partai Gabungan Rakyat Aceh Mandiri, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha’at Dan Taqwa (GABTHAT), Partai Nanggroe Aceh dan Partai SIRA. (AMD)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful