Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Ribuan Pelajar Ikuti Gerakan Pemuda Membaca Kitab Suci

Ribuan Pelajar Ikuti Gerakan Pemuda Membaca Kitab Suci

Prof. Faisal Abdullah, Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, menyampaikan sambutan pada kegiatan Gerakan Pemuda Membaca Kitab Suci di Masjid Islamic Centre Lhokseumawe, Provinsi Aceh.

LINTASNASIONAL.COM, LHOKSEUMAWE – Ribuan pelajar sekolah menengah pertama dan menengah atas dalam wilayah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, mengikuti kegiatan Gerakan Pemuda Membaca Kitab Suci. Acara tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Republik Indonesia, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Dinas Pemuda, Olah Raga dan Parawisata, Jum’at 20 Oktober 2017 di Masjid Islamic Centre Lhokseumawe, dimulai pada Pukul 09.00 WIB dan berakhir menjelang Shalat Jum’at.

Deputi Pemberdayaan Pemuda, Kemenpora RI, Prof Faisal Abdullah dalam sambutannya menyampaikan, bahwa gerakan membaca kitab suci itu mengangkat tema untuk Persatuan Indonesia, dan merupakan rangkaian kegiatan dari Kirab Pemuda Nusantara tahun 2017, dimana sebanyak 34 pemuda terbaik dari seluruh Provinsi di Indonesia ini akan mengelilingi nusantara.

Pada kesempatan tersebut, Prof Faisal Abdullah mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Pemko Lhokseumawe yang telah menghadirkan 5.000 lebih pemuda. “Ini merupakan hari yang istimewa, karena sebentar lagi kita akan melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an, setelah itu kita juga akan melaksanakan Shalat Jum’at bersama,” sebutnya.

Dirinya juga mengharapkan semoga kehadiran ribuan para pemuda untuk membaca kitab suci Al-Qur’an, bukan hanya pada kegiatan kirab Pemuda Nusantara, tetapi juga tetap melakukan hal yang sama di rumah dan ditempat-tempat lain.

“Marilah kita kembali pada kegiatan keagamaan, semoga mendapat hidayah dan ridha dari Allah SWT, sehingga kita semua termasuk dalam golongan orang-orang yang Dikasihi-Nya,” ungkap Prof. Faisal.

Walikota Lhokseumawe yang diwakili oleh Sekda, Bukhari AKS, menyampaikan, bahwa masing-masing manusia memiliki keyakinan yang berbeda, namun demikian manusia itu harus menjalankannya dengan baik, tanpa mengganggu keberagaman umat agama lain.

“Dalam Agama Islam, Al-Qur’an merupakan kitab suci yang menjadi pedoman dalam kehidupan manusia, oleh karenanya setiap muslim harus memegang teguh dan berpedoman dengan baik terhadap isi yang terkandung di dalam Al-Qur’an,” sebut Bukhari AKS.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kota Lhokseumawe, Zulkifli S.Ag M.Pd, kepada para wartawan mengatakan, Lhokseumawe menjadi titik singgah dari Kirab Pemuda Nusantara tahun 2017 di Provinsi Aceh.

“Untuk Provinsi Aceh, Kota Lhokseumawe merupakan titik singgah Gerakan Kirab Pemuda ini, selanjutnya mereka akan dilepas secara resmi untuk berangkat ke titik singgah berikutnya, yaitu Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara,” jelasnya.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful