Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Bekraf Gelar Kelas Keuangan Syariah UKM Kreatif di Banda Aceh

Bekraf Gelar Kelas Keuangan Syariah UKM Kreatif di Banda Aceh

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Badan ekonomi kreatif (Bekraf) menggelar seri kelas keuangan usaha dan menengah (UKM) Kreatif yang bertema ” Permodalan dan Pengelolaan Keuangan Syariah UKM Kreatif ” di Banda Aceh selama dua hari 23 SD 24 Oktober 2017 di Hotel Mekkah.

Acara mengundang insiator dan pembina Santripreneur Indonesia, KH. Ahmad Sugeng Utomo pada acara permodalan dan pengelolaan Keuangan Syariah UKM Kreatif.

Direktur Akses Perbankan Berkraf Restog K. Kusuma menjelaskan pada bahwa Berkraf telah menggandeng Santripreneur, gelombang gerakan kewirausahaan dikalangan santri, pada Kelas Keuangan Syariah yang menghadirkan praktisi Keuangan Mohammad B.Teguj, ‘Founder Cash Revolution, Arief Adinugroho,’ Konsultasi Bisnis, Founder dan CEO QM Financial, Ligwana Hananto,” Cool IINA Isdev, Ano Sajid,” serta menghadirkan Perwalian Bank Aceh pada seri kelas Keuangan UKM Kreatif kali ini.

“Berkraf membekali Santripreneur dan UKM Kreatif Aceh tentang informasi ekonomi Syariah, Pembelian Syariah, perencanaan bisnis dan analisis laporan keuangan usaha, cara membangun jiwa wirausaha, sehingga berbagai kisah sukses berbisnis.

‌”Santripreneur dan UKM Kreatif Aceh tentang informasi ekonomi Syariah, pembelinya Syariah, perencanaan bisnis dan analisis laporan keuangan usaha, cara membangun jiwa wirausaha, sehingga berbagai kisah sukses berbisnis serta pelaku UKM Kreatif termotivasi mengembangkan usaha memperluas akses pembiayaan yang bisa mereka dapatkan dengan laporan keuangan yang bankable,” ucap Direktur Akses Perbankan Berkraf, Restog K.Kusuma.

‌Salah satu persyaratan mengakses pembiayaan perbankan syariah untuk memperluas usaha adalah histoty record keuangan yang baik melalui laporan. Konsultasi Bisnis, Founder dan CEO dan CeQ QM Financial, Ligwina Hananto, melatih 100 peserta yang terdiri dari Santripreneur dan UKM membuat laporan keuangan yang bankable.

‌Praktisi keuangan, Mohamad menambahkan pemahaman ekonomi Syariah tanpa riba yang bisa diterapkan pada usaha peserta yang hadir .pemodalan dan pembiayaan syariah diinformasikan oleh perwakilan Bank Aceh beserta persyaratan dan cara mengaksesnya.

‌Berkraf melengkapi acara dengan membangun jiwa wirausaha oleh COO INA Isdev, Ano Said,serta kisah sukses berbisnis oleh Founder Cash Revolution, Arif Adinugroho untuk memotivasi dan menginspirasi peserta.

‌”100 peserta ini telah mendaftar secara online dan memenuhi persyaratan antara lain memiliki usaha yang sudah memiliki brad,usaha sudah berjalan minimal sudah berjalan selama 1 tahun.dan berencana untuk ekspansi usaha. Bekraf memfasilitasi Ilmu yang bisa diterapkan untuk mewujudkan ekspansi uy mereka,” Pungkas Restoq (Alan)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful