Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Geuchik Gampong Kapa Langsa Tuding Wartawan Minta Uang

Geuchik Gampong Kapa Langsa Tuding Wartawan Minta Uang

Sekretaris PWI Langsa, Munawar

LINTAS NASIONAL – LANGSA Sejumlah wartawan di Kota Langsa menyesalkan pernyataan Geuchik Gampong Kapa, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa yang menuding Dana Desanya habis karena dimintai oleh wartawan.

Pernyataan tersebut dikatakan Geuchik saat rapat koordinasi dan evaluasi pengelolaan Dana Gampong pada Pemerintahan Kota Langsa Tahun Anggaran 2017, di Aula Setdakot, Selasa 24 Oktober 2017.

Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Langsa, Munawar, kepada lintasnasional.com, Rabu 25 Oktober 2017 mengatakan, tugas dan fungsi wartawan melainkan memberi informasi yang benar kepada masyarakat, memberikan kritikan yang membangun dan bukan meminta serta memeras narasumber.

“Saya pernah mendengar pernyataan tersebut dari beberapa rekan wartawan lainnya, jika benar kondisinya seperti yang di utarakan pak Geuchik, kita meminta kepada aparatur Gampong terkait agar melaporkan kepada aparat penegak hukum,”ujarnya.

Disebutkannya, jika pernyataan itu tidak benar, diharapkan kepada Geuchik yang bersangkutan agar dapat mengklarifikasi pernyataannya yang sempat mengganggu kenyamanan kalangan wartawan lainnya.

“Karena ini menyangkut isu yang tidak sedap terhadap nama baik wartawan, kita harapkan kepada Geuchik tersebut agar segera membuktikan ucapannya dan jangan memberikan pernyataan sesat,” pintanya.

Ia menuturkan, pihaknya juga tidak menutup mata dengan kondisi profesi wartawan yang sangat mengkhawatirkan dewasa ini, menurutnya, banyak oknum-oknum yang mengaku wartawan. Namun, tidak menjalankan tugas jurnalistiknya sesuai dengan UU Pokok Pers Nomor 40 Tahun 1999,” tuturnya.

Sementara Geuchik Gampong Kapa, Zulkifli Aman yang dihubungi lintasnasional.com melalui telepon seluler hingga berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi. (AMD)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful