Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Anggota DPD RI Tinjau Lahan Pengembangan Usaha Produksi Garam Rakyat Pidie Jaya

Anggota DPD RI Tinjau Lahan Pengembangan Usaha Produksi Garam Rakyat Pidie Jaya

LINTAS NASIONAL – PIDIE JAYA, Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman alias Haji Uma melakukan kunjungan ke Kabupaten Pidie Jaya guna bersilaturrahmi dengan masyarakat dan melakukan peninjauan lahan pengembangan produksi garam rakyat dengan sistem geo membran di Gampong Meunasah Lancang Kecamatan Bandar Baru, Jum’at 3 November 2017.

Kedatangan Haji Uma bersama staf dan turut didampingi Kabid Bidang Laut Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pidie Jaya, Abdullah langsung disambut Geuchik Meunasah Mancang dan langsung bergerak menuju lokasi rencana pengembangan produksi garam rakyat digampong setempat.

Menurut Haji Uma, agenda utama kunjungannya memang untuk meninjau lokasi pengembangan produksi garam rakyat, disamping silaturrahmi dengan masyarakat setempat. Dirjen Penataan Ruang Laut (PRL) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan menerapkan pilot project untuk produksi garam rakyat dengan sistem geo membran.

“Seperti saya sampaikan sebelumnya, ada 10 daerah di Indonesia yang akan menjadi sasaran dan hasil komunikasi dengan Dirjen PRL-KKP, kita usulkan 2 kabupaten agar dapat menjadi bagian dari program ini, semoga hal ini dapat terealisasi nantinya. Sebelumnya saya juga telah melakukan peninjauan di Aceh Utara”, ujar Haji Uma.

Sementara itu, Geuchik Meunasah Lancang, M. Jafar Usman berterima kasih kepada Haji Uma atas kunjungan dan perhatiannya bagi upaya pemberdayaan masyarakat pesisir, khususnya untuk usaha garam rakyat. M. Jafar Usman sangat menyambut baik upaya Haji Uma, karena produksi garam dengan sistem geo membran ini akan lebih menguntungkan bagi petani garam dengan biaya lebih rendah dan kapasitas hasil produksi yang lebih tinggi.

“Kita telah menyiapkan lahan sekitar 30 hektar dan telah di survey oleh tim DKP Pidie Jaya. Harapan kami agar program ini dapat terwujud, karena saat ini banyak warganya yang mulai melirik usaha produksi garam. Berjalannya program ini tentu saja akan membantu petani garam kami serta membuka peluang lapangan kerja masyarakat kami”, ujar M. Jafar Usman.

Sekembalinya dari lokasi peninjauan, Haji Uma bersama rombongan kemudian singgah di salah satu warung kopi di gampong setempat untuk bertemu dan berdialog dengan masyarakat yang sedang berkumpul dan menunggu untuk dapat bertemu Haji Uma.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful