Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Warga Pesisir Aceh Utara Dilatih Pengolahan Hasil Ikan

Warga Pesisir Aceh Utara Dilatih Pengolahan Hasil Ikan

 

LINTASNASIONAL.COM, ACEH UTARA- Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Merine Center dan Unit Kegiatan Mahasiswa Turtle Diving Club (TDC) Universitas Malikussaleh (Unimal), Aceh Utara, mengadakan pelatihan pemberdayaan perempuan pesisir di Gampong Bangka, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu 4 November 2017.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya membekali mereka tentang pengolahan ikan segar untuk bisa mengolah abon ikan hasil produksi rumah tangga. Namun, dalam kesempatan itu merine center juga menyediakan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan untuk pengolahan tersebut.

Pelatihan itu diikuti 30 peserta yang terdiri dari tiga dusun di Desa Bangka Jaya.

Ketua Merine Center Dr. Zulfikar, S.Pi., MSi, berterima kasih atas partisipasi masyarakat desa setempat yang telah ikut serta dalam pelatihan tersebut, diharapkan dengan adanyan kegiatan dimaksud agar berguna dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di desa.

“Tujuannya adalah untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat, supaya mereka lebih mandiri untuk kedepan,” kata Dr. Zulfikar, Sabtu 4 November 2017.

Sementara itu, Kepala Desa (Keuchik) Desa Bangka Jaya, Anwar Abdullah, pihaknya menyambut baik atas pelatihan yang diselenggarakan oleh Merine Center dan Unit Kegiatan Mahasiswa Turtle Diving Club tersebut, tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat pesisir.

“Terutama bagi pekerjaan nelayan dapat mengolah ikan segar untuk dijadikan makanan olahan yang tahan lama, karena sebelumya kita tidak pernah memanfaatkan hal tersebut,” ujar Anwar. (Ril).

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful