Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / HMI Minta Pemerintah Bangun Aceh Secara Merata

HMI Minta Pemerintah Bangun Aceh Secara Merata

LINTAS NASIONAL – BENER MERIAH, Sejumlah pengurus cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se Aceh melakukan kunjungan ke kawasan Samar Kilang, kecamatan Syiah Utama, Bener Meriah pada Minggu 5 November 2017.

Kegiatan itu merupakan salah satu agenda Rapat Pimpinan (Rapim) HMI se Aceh yang berlangsung di kabupaten tersebut.

Ketua komisariat HMI Fisip Unimal Lhokseumawe Sadra Munawar, pada Senin 6 November 2017 kepada awak media menjelaskan dalam Rapim tersebut HMI juga membahas tentang isu-isu yang berkembang saat ini, salah satunya pemerataan pembangunan di provinsi Aceh.

“Mudah–mudahan dengan kunjungan pengurus HMI se Aceh nantinya bisa memberikan masukan kepada pemerintah provinsi Aceh terkait dengan pemerataan pembangunan  dan menurunkan angka kemiskinan di Aceh,” katanya.

Putra asli Samar Kilang itu juga menyampaikan kondisi di kawasan tersebut sangat membutuhkan perhatian pemerintah khususnya infrastruktur jalan, sarana prasarana pendidikan dan kesehatan serta peningkatan ekonomi masyarakat.

“Seperti kita ketahui kondisi jalan disini (Samar Kilang – red) sangat memprihatinkan, apalagi saat musim hujan ruas jalan banyak yang dipenuhi lumpur,” Ungkapnya.

Kondisi itu juga jelasnya sangat berpengaruh terhadap harga – harga kebutuhan pokok di kawasan tersebut yang dinilai lebih tinggi jika dibandingkan dengan wilayah lainnya di kabupaten Bener Meriah.

“Begitupun hasil pertanian masyarakat yang dibeli oleh para pengepul dengan harga yang lebih rendah, cetusnya.

Seperti di ketahui bahwa di era tahun 90- Han, daerah ini pernah mengkonsumsi Janing ( buah keladi yang gatal) namun jika dimasak dengan cara tertentu, bahan ini dapat menjadi pengganti beras karena mengandung protein tinggi.

Hal ini disebabkan karena tanaman padi masyarakat disana tidak berhasil ditambah dengan daerah tersebut merupakan tempat pelarian maupun jalur masuk dan keluar Kombatan GAM atau gerakan separatisme di saat Aceh dilanda konflik. (Abdul Rahman)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful