Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / BPKD Langsa Tertibkan Kios Nunggak Pajak

BPKD Langsa Tertibkan Kios Nunggak Pajak

LINTAS NASIONAL – LANGSA, Tim Percepatan PAD Kota Langsa terdiri dari, BPKD Kota Langsa bersama DPMPTSP Kota Langsa dan Satpol PP melakukan penertiban kios pada sejumlah titik di Blok B Kawasan Pekan Langsa yang menunggak pajak daerah dan retribusi daerah, kamis 9 November 2017.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Langsa Amri Alwi, SE melalui Kabid Pendapatan Mahlil, SH ketika dikonfirmasi lintasnasional.com mengatakan, penertiban ini kita lakukan berdasarkan qanun nomor 17 tahun 2010 tentang retribusi pemakaian kekayaan daerah.

Adapun kios yang ditertibkan hari ini sebanyak tujuh unit usaha kios dari 126 kios yang berada di Kawasan Blok B Pekan Langsa karena sudah tertunggak sekira 12 tahun dari tahun 2005-2017 , ujarnya.

“Namun sampai batas waktu yang telah ditentukan, dua pemilik kios juga belum melakukan pembayaran retribusi daerah, sehingga terpaksa kami lakukan penyegelan terhadap kedua unit pintu kios tersebut,” ucap Mahlil.

Lanjutnya, dalam waktu dekat ini juga akan dilakukan penertiban lagi secara bertahap. Bagi wajib pajak dan retribusi yang belum melunasi kewajibannya, agar segera membayar sewa tanah retribusi pemakaian kekayaan daerah.

Diharapkan juga kepada pemilik kios yang berada dalam Wilayah Pekan Kota Langsa yaitu Blok A (Latos), blok B, blok C dan bekas Terminal Lama Langsa agar segera melunasi kewajibanya kepada Pemerintah Daerah.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk taat membayar pajak. Pajak sangatlah penting dalam mendongkrat Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang nantinya akan digunakan kembali untuk pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi pajak dari masyarakat akan dikembalikan untuk kepentingan masyarakat juga dalam rangka peningkatan pembangunan dan kesejahteraan”, katanya (AMD/LN)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful