Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Haji Uma Isi Seminar Nasional Kepemimpinan Islam di IAIN Lhokseumawe

Haji Uma Isi Seminar Nasional Kepemimpinan Islam di IAIN Lhokseumawe

LINTAS NASIONAL – LHOKSEUMAWE, Aggota Komite II DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma hadir sebagai salah satu pemateri dalam Seminar Nasional tentang Kepemimpinan Islam, dengan topik Optimalisasi Peran Mahasiswa Sebagai Penerus Kepemimpinan Bangsa, yang dilaksanakan di Aula Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Sabtu 11 November 2017.

Selain Haji Uma, turut hadir sebagai pemateri dalam seminar nasional yang di ikuti sekitar 300 peserta dari kalangan mahasiswa tersebut antara lain, Prof. Dr. H. Muslim Ibrahim, MA (Ketua MPU Aceh), Dr. Munawar A. Djalil MA (Kadis Syariat Islam Aceh), Drs. Syafriansyah, MBA (Kasubdit Kemenag RI) dan Dr. Haffifudin, M. Ag (Rektor IAIN Lhokseumawe).

Haji Uma sendiri dalam makalah presentasinya menyampaikan, manusia sesuai kodratnya dilahirkan untuk menjadi pemimpin dimuka bumi. Kepemimpiman telah diletakkan sebagai salah satu persoalan pokok dalam ajaran agama islam. Beberapa pedoman atau panduan telah digariskan untuk melahirkan kepemimpinan yang diridai Allah untuk kemaslahatan manusia di dunia dan akhirat.

Selanjutnya, Haji Uma juga menekankan kepada mahasiswa sebagai penerus kepemimpinan Aceh dimasa depan untuk meneladani konsep kepemimpinan Rasulullah. Haji Uma juga turut menekankan agar mahasiswa sejak dini sudah harus menempa dan mengembangkan potensi kepemimpinan yang dimiliki. Selain itu memiliki keta’atan kepada Allah, Rasulullah dan pemimpin.

Menurut Haji Uma, kriteria ideal terhadap sosok kepemimpinan masa depan Aceh selain harus memiliki kompetensi dan profesionalitas, juga harus memiliki sikap taat kepada Allah serta memiliki karakter dan identitas keacehan.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful