Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / SPBU Harapan Kota Langsa Hampir Ludes Dilalap Sijago Merah

SPBU Harapan Kota Langsa Hampir Ludes Dilalap Sijago Merah

LINTASNASIONAL – LANGSA, SPBU Harapan bersama Jln. A. Yani Langsa hampir saja  terjadi kebakaran pada saluran parit yang ada pada lingkungan SPBU minggu malam 12 November 2017 pukul 19.25 wib.

Adapun kronologis kejadian
Sekitar pkl 19.00 wib pada saat aktifitas SPBU dimulai kembali operasional telah dilakukan giat bongkar muatan mobil tangki No. Pol. : BB 9355 FA, yang mengangkut BBM Premium sebanyak 16 KL.

Saat giat berlangsung dan pelayanan kepada masyarakat pembeli/pengguna BBM, tiba tiba telihat kobaran api yang menjalar dari saluran parit SPBU dari arah belakang menuju parit bagian depan. Hal tersebut menimbulkan kepanikan bagi masyarakat.

Mengetahui hal tersebut para karyawan SPBU harapan bersama telah mengantisipasi kebakaran dengan memberikan racun api di saluran parit yang terbakar, tidak lama kemudian petugas pemadam kebakaran kota langsa tiba dan membantu memadamkan api dan melakukan pendinginan area SPBU.

Dari keterangan Saudara Fadil, (37) Pengusaha SPBU kepada media lintasnasional.com mengatakan bahwa pada saat selesai maghrib dilakukan pembongkaran bahan bakar premiun dan terlihat rombongan biker ada di seputaran toilet SPBU yang diduga ada menghidupkan mancis atau rokok sehingga menyambar uap bahan bakar tersebut.

“pada saat selesai shalat magrib dilakukan pembongkaran bahan bakar premiun dan terlihat rombongan biker lk 10 sepmor campuran ada di seputaran toilet SPBU yang diduga ada menghidupkan mancis atau rokok sehingga menyambar uap bahan bakar”. Ujarnya.

“Mungkin masyarakat tersebut hendak atau keluar dari toilet SPBU yang berada di sebelah kanan bangun dari tangki penyimpanan bahan bakar pada saat membuang puntungan rokok itu,” tambahnya.

Pada saat dilakukan pembongkoran BBM dari mobil tangki ke tangki penampungan uap bahan bakar jenis premium menjalar di saluran atau parit SPBU dan diduga ada masyarakat yang membuang puntungan rokok kedalam saluran parit pada saat istirahat, hendak atau keluar dari toilet spbu yang berada di sebelah kanan bangunan dari tangki penyimpanan bahan bakar.

Ia menjelaskan dikarenakan sifat uap gas bahan bakar dibongkar pada malam hari maka uap gas tersebut akan melayang di bawah sedangkan bila siang hari maka uap gas bahan bakar akan langsung melayang ke udara.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerusakan mesin pengisian BBM di SPBU Harapan Langsa.

Pihak kepolisian Polres langsa Dan anggota TNI dari KODIM 0104 Atim juga ikut turun memberikan pengamanan karena jalan pusat kota Langsa menjadi kemacetan.
(AMD)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful