Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Surya Paloh ke Ridwan Kamil: Soal Cawagub, Atur Aja!

Surya Paloh ke Ridwan Kamil: Soal Cawagub, Atur Aja!

LINTAS NASIONAL – Jakarta – Tiga parpol pendukung Ridwan Kamil, yaitu PKB, PPP, dan Golkar, berebut posisi bakal cawagub. NasDem, sebagai parpol pertama yang mendukung Ridwan Kamil, tak ikut-ikutan.

“Berulang kali saya katakan, itulah, kita kasih kebebasan pada Ridwan Kamil dia pilih saja. Kalau dia mau maju jadi gubernur, masak dia nggak bisa pilih wakil yang baik. Dia harus tahu (wakil yang baik), kalau nggak tahu salah itu Ridwan Kamil,” kata Surya setelah memimpin Apel Siaga Garda Pemuda NasDem di JIExpo Kemayoran Hall B3-C3, Jakarta Pusat, Selasa 14 November 2017.

Baca jugaSurya Paloh Pimpin Apel Siaga 12.500 Garda Pemuda Partai NasDem

“NasDem mendukung dia kan ada 3 persyaratan yang diminta, satu, jadikan Jabar sebagai bentengnya Pancasila; kedua, harus jadi gubernurnya seluruh rakyat, seluruh partai-partai politik, saya kasih kebebasan. Nah ketiga, kerja sungguh-sungguh, yakinkan masyarakat, dukung pemerintahan Jokowi ini. Kalau soal wakil, atur saja sama dia,” ujarnya.
Surya menuturkan NasDem sebagai partai pendukung hanya memiliki tiga syarat untuk Emil. Ihwal persoalan wakil yang akan diusung, Surya mempersilakan Emil untuk mengatur itu.

Seperti diketahui, sosok pendamping Emil di Pilgub Jabar masih jadi perdebatan hangat di koalisi pendukung. NasDem meminta partai pengusung mengedepankan aspek kesetaraan partai.

“Semua partai prinsip utamanya itu setara. Tidak ada yang merasa kursi lebih banyak, ini sedikit. Istilahnya equal kita, kesetaraan,” ujar Ketua DPW NasDem Jabar Saan Mustopa dalam perbincangan, Sabtu (4/11) malam.

Saan mengatakan tak boleh ada partai yang ngotot pada argumen sendiri karena merasa paling besar dalam koalisi. Emil, kata Saan, tak mau koalisinya seperti itu.

Baca Juga: Menjelang Rakernas IV, NasDem Sambangi PBNU

“Jadi tak ada yang merasa mayoritas dan minoritas dan itu yang harus jadi prinsip di koalisi Kang Emil karena memang Kang Emil juga menghendaki seperti itu,” jelas dia. (Detiknews)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful