Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Bicara tentang Indonesia Emas 2045, AHY: Aceh jadi Contoh Perdamaian

Bicara tentang Indonesia Emas 2045, AHY: Aceh jadi Contoh Perdamaian


Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Universitas Malikussaleh (Unimal), Aceh Utara, Rabu 15 November 2017.

LINTASNASIONAL.COM-LHOKSEUMAWE- Agus Harimurti Yudhoyono yang dikenal dengan sebutan AHY merupakan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI), menyebutkan, bahwa ada tiga syarat yang harus dicapai untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Pertama, Indonesia harus aman dan damai, Indonesia adil dan sejahtera, kemudian Indonesia maju dan mendunia.

AHY mencontohkan seperti di Bumi Serambi Mekkah (Aceh), harus disyukuri bahwa perdamaian Aceh yang abadi. Perjuangan yang luar biasa hingga bersimbah darah dan meneteskan air mata rakyat Aceh, dan ketika rakyat sudah bisa menghirup udara perdamaian maka tugas masyarakat Aceh selanjutnya adalah bagaimana menjaga serta merawat dengan baik sampai kapanpun.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, semuanya memiliki karakteristik dan perbedaan yang hakiki baik di bidang agama, etnis, ras dan sebagainya. Jangan sampai terjadi akibat perbedaan itu akan terhambat untuk membangun bangsa dan negara tercinta kita ini yang lebih baik lagi kedepan,” kata
Agus Harimurti Yudhoyono, saat menyampaikan kuliah umum di GOR ACC, Universitas Malikussaleh (Unimal), Aceh Utara, Rabu 15 November 2017.

AHY sangat bersyukur melihat perdamaian secara umum yang ada di Indonesia. Menurut Agus, untuk mencegah konflik tidak hanya memperkuat prajurit TNI, tentunya TNI harus modern dan tetap profesional. Disamping itu, upaya pencegahannya juga melalui diplomasi serta diperlukan kerjasama antar negara, justru ini yang harus diprioritaskan.

“Kesejahteraan harus adil bagi seluruh elemen masyarakat khususnya di Indonesia, bukan hanya memenuhi hasrat kelompok semata. Semua harus maju dan makmur secara bersama-sama, pembangunan harus berkelanjutan dan juga berkeadilan,” ungkap putra Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Menurut AHY, pertama harus meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Aceh dan Indonesia pada umumnya. Kemudian membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat, dengan menyerap tenaga kerja maka rakyat akan makmur dan sejahtera.

Kemudian, Indonesia harus maju dan mendunia. “Peradaban yang maju dan seberapa banyak teknologi yang kita gunakan untuk dipasarkan ke seluruh dunia. Tentunya kita tahu bahwa belum banyak penduduk Indonesia yang sudah ditempati oleh dunia, maka sangat diperlukan peran pemuda generasi bangsa ini untuk melakukan gebrakan yang luar biasa demi kemajuan negara kedepan yang lebih baik,” ujar Agus Harimurti Yudhoyono.

Kuliah umum yang digelar di Universitas Malikussaleh (Unimal), Aceh Utara itu diikuti ribuan mahasiswa hingga memadati diluar dan dalam ruangan kegiatan tersebut.

AHY menyampaikan materi kuliah dengan gaya santai dengan berjalan di dalam ruangan dan mendekati para mahasiswa. Saat itu teriakan histeris mahasiswa pun menggema untuk meminta selfie (potret diri) bersama Agus Harimurti Yudhoyono, AHY pun turut memenuhi permintaan mahasiswa hingga membuat suasana ruangan semakin hidup dan saling berinteraksi antara audiens.

Usai memberi kuliah umum, AHY bersama rombongan langsung menuju Bandara Malikussaleh, Aceh Utara untuk kembali ke Jakarta.

Penulis: Muhammad Fazil

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful