Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Teuku Rizza Muly Wacana Pemekaran Wilayah Aceh Utara Untuk Siapa..?

Teuku Rizza Muly Wacana Pemekaran Wilayah Aceh Utara Untuk Siapa..?

LINTAS NASIONAL – Aceh utara terkait wacana pemekaran daerah otonomi baru (DOB) di daerah aceh utara yang kabarnya mulai menyeruak ke publik menjadi ranah perdebatan dan pro kontra masyarakat aceh lalu di sikapi oleh Pemuda Aceh Utara Teuku Rizza Muly yang merupakan Ketua Umum Komunitas Pemuda Peduli Pasee di Banda Aceh. Minggu, 19 November 2017.

“saya rasa perlu di tinjau kembali wacana pemekaran tersebut, pemekaran tidak hanya di nilai dari SDA nya saja, tetapi juga SDM berdasarkan data dan fakta yang ada,” tegas rizza.

Menurutnya, beberapa wilayah yang tergabung dalam DOB memang memiliki potensi SDA besar, namun jika di tinjau dari masyarakat yang notabene nya di gampong yang masih acuh terhadap arus pembangunan dan perkembangan wilayahnya sendiri.

Saya sebagai mahasiswa dan juga pemuda daerah, menyesalkan wacana tersebut karena seharusnya pemerintah Aceh Utara masih mampu bersinergi bersama masyarakat untuk membangun daerah.

“Potensi SDA dan SDM harus bersinergi, kalau tidak PAD (pendapatan asli daerah) lambat laun akan kosong, berbicara pemekaran juga berbicara tentang kesejahteraan rakyat. Bukan hanya kesejahteraan sepihak atau sekelompok,” Ucapnya.

Wacana DOB Aceh Pase terdiri dari enam kecamatan di bagian tengah Aceh Utara. Mulai dari Kecamatan Kuta Makmur, Simpang Keuramat, Geuredong Pase, Meurah Mulia, Syamtalira Bayu dan Samudera.

“saya berharap wacana ini di lakukan audiensi dan sosialisasi dulu secara merata di setiap daerah serta seluruh elemen mahasiswa.

pemuda dan tokoh masyarakat harus di libatkan agar tidak terjadi kesalahpahaman dan menemukan titik temu dari permasalahan.” tutupnya.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful