Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Peserta Seleksi Panwascam Minta Panwaslu Bireuen Buka Hasil Tes Tulis Ke Publik

Peserta Seleksi Panwascam Minta Panwaslu Bireuen Buka Hasil Tes Tulis Ke Publik

LINTAS NASIONAL, BIREUEN – Peserta yang ikut seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang di gelar oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Bireuen pada Minggu 19 November 2017 meminta kepada Panwaslu Bireuen untuk membuka Dokument hasil ujian tulis ke publik.

Ade Chandra yang merupakan salah seorang peserta yang ikut ujian tulis dari Kecamatan Peusangan kepada media menyampaikan bahwa dirinya menyangsikan hasil yang dipublikasikan oleh Panwaslu Bireuen pada Selasa 21 November 2017.

“Kami menyangsikan hasil yang dikeluarkan oleh Panwaslu Bireuen, dan kami mengharapkan kepada Panwaslu Bireuen untuk membuka Dokument hasil tes secara terbuka ke publik untuk menghilangkan dugaan adanya kecurangan,” ujar Chandra kepada media.

Hal senada disuarakan oleh salah satu peserta dari Kecamatan Jangka yang meminta namanya tidak disebutkan. Dirinya menyangsikan hasil yang telah di umumkan oleh Panwaslu Bireuen dan dirinya menduga peserta yang lulus ada titipan para komisioner. Dan pernyataan dia dibuktikan dengan lolosnya Abang ipar ketua Panwaslu Bireuen Abdul Majid yang bernama Sulaiman.

“Kami meminta kepada Panwaslu Bireuen untuk mempublikasikan hasil tes kepada masyarakat,” ujarnya.

Demikian hal nya dengan Safwani salah satu peserta tes tulis dari Kecamatan Simpang Mamplam menurutnya hasil tes yang telah di keluarkan oleh Panwaslu Bireuen patut diduga adanya titipan para Komisioner.

“Supaya jelas saya minta kepada Panwaslu Bireuen untuk mempublikasikan hasil tes menyeluruh ke publik,” ujar Safwani.

Sementara itu ketua Panwaslu Bireuen Abdul Madjid menolak mempublikasikan hasil tes kepada publik dengan alasan bahwa hasil tersebut telah mereka laporkan ke Bawaslu Provinsi Aceh.

“Tidak bisa kita publis karena kami sudah laporkan hasilnya ke Bawaslu Provinsi Aceh, dan hasil yang kami publish pun bukan berdasarkan nilai namun berdasarkan abjad,” tutup Ketua Panwaslih Bireuen.

Ironisnya pernyataan tersebut seakan mengauatkan sinyal adanya permainan dalam proses perekrutan Panwascam, pasalnya pada saat tes tulis Abdul Majid kepada beberapa media mengatakan bahwa tes tulis lansung berada di bawah kewenangan Bawaslu Provinsi, dimana mereka yang periksa dan memberikan hasil tesnya.

Padahal menurut pengakuan Ketua Bawaslu Aceh Dr Mukhlir bahwa kewenangan perekrutan Panwascam sepenuhnya berada di Panwaslu Kabupaten Kota.

“Kami hanya menyiapkan soal saja, sementara yang lainnya berada pada kewenangan Panwaslu kabupaten/kota sesuai dengan Perbawaslu No 10 Tahun 2012,” tutup Dr Mukhlir. (Zoel SoPAN)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful