Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Panwascam Yang Diduga Titipan Mulai Terkuak, Sistim Perekrutan Panwaslu Bireuen Dinilai Bobrok

Panwascam Yang Diduga Titipan Mulai Terkuak, Sistim Perekrutan Panwaslu Bireuen Dinilai Bobrok

 

Fhoto: Ilustrasi Linggau Pos Online

 NASIONAL, BIREUEN – Setalah menuai kritik dari para peserta, mulai terkuak beberapa nama yang diduga titipan para Komisioner Panwaslu Bireuen. Beberapa peserta yang memiliki hubungan keluarga dengan Anggota Komisioner dan Kepala Sekretariat Panwaslu Bireuen dipertanyakan oleh beberapa peserta di beberapa kecamatan.

Sebut saja SLM yang merupakan Abang Ipar dari Ketua Panwaslu Bireuen Abdul Majid SH. Menurut pengakuan dari salah satu peserta dari Kecamatan Jangka bahwa yang bersangkutan merupakan Abang Ipar dari Ketua Panwaslu Bireuen.

Namun Ketua Panwaslu Bireuen yang di mintai tanggapan oleh media terkait kebenaran informasi tersebut memilih bungkam.

Selain itu MNZ salah satu peserta asal Kecamatan Makmur diduga kuat titipan salah satu anggota Komisioner Panwaslu Bireuen Desi Safnita mengingat yang bersangkutan adalah adik kandung dari paman Desi Safnita yang pada Pilkada serentak Bireuen tempo hari menjadi salah satu anggota Panwascam di Kecamatan Gandapura.

Desi Safnita yang di mintai tanggapan oleh media membenarkan yang bersangkutan adalah Family nya, namun Desi berkilah bahwa dirinya yang meloloskan yang bersangkutan.

TMZ yang merupakan salah satu peserta dari Kecamatan Gandapura Menurut informasi dari salah satu tokoh di Gandapura merupakan adik kandung dari kepala Sekretariat Panwaslu Bireuen Abu Bakar.

Namun pihak media belum berhasil mendapatkan keterangan resmi dari Kepala Sekretariat Panwaslu Bireuen Abu Bakar terkait kebenaran informasi tersebut.

TH yang merupakan salah seorang peserta dari Peusangan Siblah Krueng menurut informasi dari masyarakat juga merupakan adik sepupu dari Wildan Zacky El Ahmadi yang merupakan salah anggota Komisioner Panwaslu Bireuen.

Sementara Wildan yang dimintai tanggapan oleh media terkait dengan kebenaran informasi tersebut memilih diam.

Bahkan menurut informasi dari salah satu tokoh Kecamatan Gandapura bahwa disinyalir beberapa peserta yang lolos juga merupakan titipan dari salah satu Komisioner Bawaslu Provinsi Aceh.

Maka sangat masuk akal apabila para peserta yang tidak lulus meminta kepada Panwaslu Bireuen untuk mempublikasikan jawaban para peserta tes ujian tulis sebagai bukti atas pernyataan ketua Panwaslu Bireuen Abdul Majid SH yang mengatakan bahwa perekrutan dilakukan secara professional. 

Sebelumnyan seruan untuk membuka hasil ujian tulis seluruh peserta juga disuarakan oleh salah satu anggota Komisi A DPRK Bireuen Suhaimi Hamid. (Zoel SoPAN)

 

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful