Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Dahlan A. Rahman Terpilih Sebagai Koordinator Presidium Alumni IAIN Lhokseumawe

Dahlan A. Rahman Terpilih Sebagai Koordinator Presidium Alumni IAIN Lhokseumawe

 

Ketua Forum Alumni Demisioner IAIN Lhokseumawe, M. Rizwan H. Ali, MA, menyerahkan berkas penetapan hasil sidang Mubes kepada Koordinator Presidium Ikatan Alumni terpilih Dahlan A. Rahman, S.Ag., M.Si., Senin 27 November 2017.

LINTASNASIONAL.COM, LHOKSEUMAWE- Dahlan A. Rahman, S.Ag., M.Si., terpilih sebagai Koordinator Presidium Ikatan Alumni (IKA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, periode 2017-2022 dalam Musyawarah Besar (Mubes) alumni, di Aula Fakultas Syari’ah, kampus setempat di Desa Alue Awe, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Senin 27 November 2017.

Ratusan peserta Mubes dengan memilih lima nama untuk mengusulkan sebagai presidium, setiap peserta bebas memilih nama-nama tersebut sehingga muncul 15 kandidat. Kemudian, dari jumlah kandidat itu maka terpilih lima besar yang menjadi presidium berdasarkan perolehan suara terbanyak.

Sidang Mubes alumni itu dipimpin langsung oleh M. Rizwan H. Ali, MA, H.Munawar Khalil, MA, Sofyan Arianto, M.Pd dan Dr. Bastiar,MA. Pada saat diawali sidang, peserta menyepakati bersama bahwa untuk mengubah nama dari Forum Alumni menjadi Ikatan Alumni (IKA) IAIN Lhokseumawe, sehingga pimpinan sidang secara resmi menetapkan atas usulan perubahan tersebut.

“Untuk suara terbanyak dalam pemilihan presidium alumni ini diperoleh Dahlan A. Rahman, S.Ag., M.Si., yaitu 45 suara, kemudian disusul Safrizal, S.Pd.I., S.E., 36 suara, Dr. Bakhtiar, M.A., 32 suara, Nazaruddin, S.Sos.I., 26 suara dan Bukhari, S.H.I., M.H, 24 suara,” kata Wakil Ketua Panitia, Nazaruddin, M.Ag, kepada Lintasnasional.com, Senin 27 November 2017.

Menurut Nazar, kelima presidium tersebut, akan segera menyusun kepengurusan Ikatan Alumni IAIN Lhokseumawe supaya organisasi bisa berjalan dengan baik.

“Jadwal pelantikan nanti kita tentukan kembali, setelah penyusunan kepengurusan rampung,” ungkap Nazaruddin.

Ketua Panitia, M. Jafar Yusuf, MA, berterima kasih banyak kepada seluruh alumni yang telah menyukseskan Mubes Alumni IAIN.

Jafar Yusuf berharap dengan terbentuknya IKA tersebut diharapkan bisa membawa banyak perubahan untuk masa akan datang, kekompakan antara sesama alumni sangat penting untuk dirawat dengan baik.

“Peran alumni kepada lembaga atau kampus sangat dibutuhkan, mari secara bersama-sama melakukan pembenahan yang lebih baik lagi untuk kedepan,” kata Jafar.

Sementara itu, Koordinator Presidium Ikatan Alumni (IKA) Lhokseumawe terpilih Dahlan A. Rahman, S.Ag., M.Si., mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak dan khususnya para alumni yang telah memilihnya untuk memimpin Ikatan Alumni IAIN kedepan.

“Keberadaan IKA IAIN tentu sangat spesifik, karena alumni berasal dari berbagai angkatan mulai dari STIS, STAIM, STAIN dan IAIN. Untuk itu pengurus Ikatan Alumni ini kedepan harus punya rasa dalam mengelola organisasi intelektual, agar bisa berjalan sebagaimana yang kita harapkan bersama,” ujar Dahlan.

Lanjut Dahlan, untuk kedepan, pendataan seluruh para alumni akan dilakukan. “Kemudian rekomendasi atau saran dari para alumni untuk perubahan Ikatan Alumni ini nantinya akan disusun dengan baik. Pada saat rapat perdana nanti, juga akan kita perbaharui tentang AD/ART yang merupakan ketentuan dasar bagi suatu organisasi,” kata Dahlan A. Rahman.

Penulis: Muhammad Fazil

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful