Templates by BIGtheme NET
Home / Berita Utama / IAIN Lhokseumawe Gelar Seminar Nasional Matematika dan Terapan

IAIN Lhokseumawe Gelar Seminar Nasional Matematika dan Terapan

Penandatangan Kerja Sama antara Gubernur IndoMS, Universitas Brawijaya, IAIN Ternate dengan Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. H. Hafifuddin, M. Ag.

LINTAS NASIONAL, LHOKSEUMAWE – Jurusan Tadris Matematika  Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Lhokseumawe mendapat kepercayaan untuk melaksanakan Seminar Nasional Matematika dan Terapan (SiManTap) ke- 8 tahun 2017. Kegiatan ini berlangsung sejak Selasa hingga Rabu, 28-29 November 2017 dengan penyampaian materi oleh pembicara utama, Prof. Dr. Milagros Baldemor (Don Mariano Marcos Memorial State University Philippine), Dr. H. Hafifuddin, M. Ag (IAIN Lhokseumawe), Prof. Dr. Saib Suwilo (Universitas Sumatera Utara), Dr. Rahmah Johar, M.Pd dan Dr. Siti Rusdiana, M.Eng (Universitas Syiah Kuala).

Rektor IAIN Lhokseumawe, Dr. H. Hafifuddin, M. Ag, mengatakan SiManTap merupakan kegiatan rutin Himpunan Matematika Indonesia (Indonesian Mathematical Society (IndoMS) yang pertama kali dilaksanakan sejak tahun 2010 sampai saat ini.

“Seminar ini menjadi forum yang mewadahi sekaligus menjadi sarana bertukar ide, pengalaman mengenai penelitian dan penerapan bidang matematika dan pendidikan matematika sesuai dengan kecenderungan isu yang terjadi saat ini”, ujarnya saat pembukaan seminar tersebut.

Selain itu menurut Dr. H. Hafifuddin, M. Ag, kegiatan seminar ini dapat meningkatnya kemampuan dalam menelaah, membahas, dan memecahkan masalah matematika yang dihadapi negara, masyarakat, matematikawan, pendidik, pengguna dan penggemar matematika.

“Seminar ini dapat meningkatkan konsolidasi antara matematikawan, pendidik, pengguna dan penggemar matematika dengan pengurus Himpunan Matematika Indonesia khususnya wilayah Aceh-Sumut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, menurutnya dengan adanya seminar SiManTap dapat menghasilkan proseding hasil tulisan matematikawan, pendidik, pengguna dan penggemar matematika yang telah di paralelkan serta menghasilkan dokumen kerja sama.

Adapun peserta pada kegiatan ini adalah mahasiswa strata-1 (S1) dan magister (S2), dosen, praktisi  dan pemerhati pendidikan dan umum, baik sebagai matematikawan, pendidik, pengguna dan penggemar matematika yang berjumlah 400 peserta. (rel)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful