Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / H. Mukhlis Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Banjir Makmur dan Gandapura

H. Mukhlis Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Banjir Makmur dan Gandapura

LINTAS NASIONAL – BIREUEN, Intensitas hujan yang terus meningkat selama sepekan terakhir mengakibatkan banjir di beberapa Kecamatan di Kabupaten Bireuen. Seperti yang terjadi di Kecamatan Makmur pada Jum’at 1 Desember 2017 dimana beberapa Desa terendam air.

Meluapnya air ke pemukiman warga mengakibatkan warga di berapa Desa di Kecamatan Makmur terpaksa mengungsi sementara ke Menasah. Seperti halnya warga Desa Leubu Mee Kecamatan Makmur yang sampai Sabtu 2 Desember 2017 terpaksa mengungsi ke Meunasah Desa Setempat.

Menurut pengakuan Muhammad Abdullah yang menjabat sebagai Mukim bahwa sebanyak 60 Kepala Keluarga (KK) terpaksa mengungsi ke Meunasah Desa Leubu Mee, selain itu menurut pengakuannya bahwa sebanyak 500 hektar lahan sawah yang sudah ditanami warga di beberapa Desa di Kecamatan Makmur terendam air.

PT Takabeya Perkasa Group yang merasa prihatin dengan musibah tersebut pada Sabtu 2 Desember 2017 sore menyalurkan bantuan masa Panik.

H. Mukhlis AMd, disela-sela acara penyaluran bantuan kemanusiaan tersebut kepada media mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bagian dari program sosial perusahaan yang dirinya pimpin.

“Insya Allah PT. Takabeya Perkasa akan selalu peduli terhadap sesama, dan hari ini kami memberikan sedikit bantuan masa Panik untuk saudara kami di Makmur dan Gandapura, semoga bantuan sembako yang kami berikan bisa meringankan beban mereka,” pungkas H Mukhlis AMd yang juga adik kandung Bupati Bireuen tersebut.

Selain Kecamatan Makmur, H Mukhlis juga menyerahkan bantuan kepada pengungsi di Desa Lhok Mambang Kecamatan Gandapura. Dimana 102 Kepala Keluarga terpaksa mengungsi ke Menasah setelah air kiriman Krueng Leubu merendam pemukiman mereka.

Menurut pengakuan Sekretaris Desa Lhok Nambang Safri bahwa selain mengakibatkan rumah warga tergenang, banjir juga mengakibatkan ratusan hektar lahan sawah yang sudah di semai warga terendam. Selain itu puluhan hektar lahan tambak warga juga ikut terendam dan jebol.

Warga Desa Blang Keude yang terpaksa mengungsi Ke Meunasah juga mendapatkan bantuan masa Panik dari PT. Takabeya Perkasa.

Dimana sebanyak 40 KK warga Blang Keude juga terpaksa mengungsi setelah air kiriman Krueng Leubu menggenangi pemukiman mereka setinggi 70 cm. Hal tersebut disampaikan oleh Pejabat Keusyik Blang Keude Muhammad Amin kepada sejumlah media.

Selain itu menurut pengakuan Muhammad Amin banjir juga merendam puluhan hektar lahan sawah dan tambak milik warga. (Zoel SoPAN)

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful