Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Warga Aceh di Batam Peringati Maulid, Alumni IAIN Lhokseumawe jadi Penceramah

Warga Aceh di Batam Peringati Maulid, Alumni IAIN Lhokseumawe jadi Penceramah

 

Tgk. Muhammad, S.H, Alumni IAIN Lhokseumawe, mengisi ceramah Maulid di Batam, Sabtu 2 Desember 2017.

LINTASNASIONAL.COM, BATAM– Persatuan Masyarakat Aceh (PERMASA) yang berada di Kota Batam, Kepulauan Riau, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah. Kegiatan itu digelar di Pasar Induk Jodoh, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Sabtu 2 Desember 2017.

Peringatan maulid tersebut dihadiri 100-an masyarakat Aceh yang sudah lama berdomisili di Batam. Tidak hanya Aceh, selain itu warga Padang, Batak dan Jawa pun ikut memeriahkan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama masyarakat Aceh.

Ketua Panitia, Teungku Abdurahman asal Aceh, mengatakan, acara maulid ini merupakan setiap tahunnya digelar oleh masyarakat Aceh yang berada di Batam. Untuk tahun ini diadakan di Pasar Induk Jodoh, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam.

“Kemungkinan besar di tempat ini merupakan terakhir kalinya kita laksanakan Maulid. Karena beberapa bulan kedepan akan pindah lokasi, disebabkan Pasar Induk Jodoh kabarnya akan direnovasi,” kata Tgk. Abdurahman, kepada Lintasnasional.com, Minggu 3 Desember 2017.

Namun, menurutnya tidak semua warga Aceh yang berada di Batam tinggal di kawasan pasar tersebut.

Lanjut Tgk. Abdurahman, sedangkan jumlah warga Aceh yang ikut pada acara Maulid itu sekitra 100-an orang, dan ditambah warga lainnya seperti Padang, Batak dan Jawa.

Sedangkan yang menjadi penceramah dalam peringatan Maulid yakni Tgk. Muhammad, S.H yang juga salah satu Alumni Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe. Penyelenggara acara mengundangnya untuk mengisi ceramah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Adapaun dalam kesempatan itu, Tgk. Muhammad, S.H mengajak umat Islam kembali melihat apa yang telah diperjuangkan oleh Rasulullah. Mari mengikuti akhlak Rasulullah untuk menghadirkan sifat rasul dalam kehidupan sehari-hari.

“Sifat siddiq, amanah, tablig dan fatanah harus kita tanamkan dalam jiwa kita, supaya menjadi orang teladan dalam kehidupan kita masing-masing,” ungkap Tgk. Muhammad.

Tgk. Muhammad, juga mengajak masyarakat Kota Batam khususnya, untuk menjaga Islam dan perbanyak shalawat dan membaca Al-Qur’an. Karena Al-Qur’an bisa menyatukan umat Islam tentunya.

Setelah itu, Tgk. Muhammad, S.H selanjutnya dijadwalkan akan mengisi ceramah Maulid di Masjid Al-Baraqah di Kota Batam.

Da’i muda Provinsi Aceh tersebut, saat ini ia sedang melanjutkan studinya sebagai mahasiswa Program Pascasarjana Ilmu Hukum di IAIN Lhokseumawe.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Masyarakat Aceh (PERMASA), Teuku Nanggro Sulaiman, berharap kepada semua generasi muda Aceh agar bisa berdakwah dikancah Nasional, serta mampu menguasai Bahasa Indonesia yang baik.

Penulis: Muhammad Fazil

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful