Templates by BIGtheme NET
Home / BERITA TERKINI / Banjir di Kuta Makmur Mulai Surut, Aktivitas Warga Kembali Normal

Banjir di Kuta Makmur Mulai Surut, Aktivitas Warga Kembali Normal

 

LINTASNASIONAL.COM, ACEH UTARA- Banjir yang melanda Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, sejak lima hari lalu, kini sudah surut. Sebagian warga yang mengungsi karena rumahnya terendam banjir sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

Sebelumnya, hujan deras di wilayah tersebut yang mengakibatkan air sungai Buloh meluap hingga merendam puluhan rumah warga di Desa Pulo, Keude Krueng, Krueng Seunong, Blang Gurah dan Guha Ulee, kecamatan tersebut, Sabtu 2 Desember 2017 lalu.

“Alhamdulillah genangan air banjir sudah surut semua khususnya di lima desa di Kecamatan Kuta Makmur. Warga yang sebelumnya mengungsi juga sudah kembali ke rumah masing-masih,” kata Sekretaris Desa (Sekdes) Gampong Pulo Iboih, Kecamatan Kuta Makmur, M. Fazil, Kamis 7 Desember 2017.

Menurutnya, banjir mulai surut di wilayah tersebut, Rabu 6 Desember 2017 kemarin. Dan aktivitas warga sudah mulai normal seperti biasanya.

“Banjir yang sempat merendam sebagian areal sawah di daerah ini seperti Desa Pulo Iboih, Alhamdulillah padi (gabah) warga terselamatkan dan tidak mengakibatkan kerugian besar. Karena tidak semua desa yang mengalami hal serupa,” ungkap M. Fazil.

Seperti diketahui, banjir di Aceh Utara terjadi sejak Sabtu 2 Desember 2017 lalu, dan terus meluas hingga Senin kemarin (4 Desember 2017). Kecamatan yang paling terdampak banjir di Aceh Utara diantaranya Lhoksukon, Pirak Timu, Matangkuli, Langkahan, Tanah Luas dan Samudera.

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful